Apakah Saudi Akan Menerapkan Jam Malam Setelah Meningkatnya Kasus Corona?

  • 7 Februari 2021
  • 1,119 view
Apakah Saudi Akan Menerapkan Jam Malam Setelah Meningkatnya Kasus Corona?

Pembawa berita Televisi Al-Akhbariya bertanya: “Apakah kita akan kembali ke keputusan jam malam (curfew) dalam beberapa hari mendatang?”

Dr. Samih Ghazal, konsultan penyakit menular, menjawabnya pada hari Sabtu (6/2), bahwa kemungkinan kembali ke keputusan “jam malam” jika tindakan tegas tidak diambil untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

“Apa yang saya lihat di cakrawala dan apa yang saya ketahui dari pengalaman tahun lalu, menegaskan bahwa masyarakat dan pemerintah kita mampu menghentikan wabah secepat mungkin,” kata Ghazal dalam wawancara via telepon dengan Al-Akhbariya.

Dia menambahkan: “Saya pikir akan ada pembicaraan yang dilakukan dalam dua hingga tiga minggu, tetapi jika tindakan tegas tidak diambil hari ini, kita tidak akan dapat menghentikan penyebaran virus.”

Ghazal menyimpulkan, “setiap orang harus komitmen terhadap dirinya sendiri, dengan kemampuannya untuk mencapai komitmen penuh.

Kita tidak memerlukan lockdown penuh, dan saya yakin akan ada stabilitas dan kemudian penurunan tingkat infeksi virus Corona.”

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait