Video: Pasukan Koalisi Kembalikan Anak Yang Dipaksa Berperang Houtsi

  • 8 Februari 2021
  • 508 views
Video: Pasukan Koalisi Kembalikan Anak Yang Dipaksa Berperang Houtsi

Hingga hari ini, Komando Pasukan Gabungan dari Koalisi untuk Pemerintah Resmi di Yaman, telah berhasil mengembalikan 146 anak di bawah umur ke keluarganya di Yaman.

Melalui Unit Perlindungan Anak, pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi, pada hari Ahad (7/2) mengembalikan satu lagi anak yang terlibat peperangan.

Anak-anak tersebut sebelumnya dipaksa terlibat dalam pertempuran dengan mengangkat senjata, setelah direkrut oleh milisi teroris Syiah Houtsi dukungan Iran.

Dalam sebuah acara serah terima, seorang anak diserahkan kepada perwakilan dari pemerintah Yaman sebelum dibawa kembali ke keluarganya.

Acara tersebut disaksikan perwakilan dari Komite Internasional Palang Merah, perwakilan dari Bulan Sabit Merah Saudi, Komisi Hak Asasi Manusia dan Unit Perlindungan Anak Pasukan Koalisi.

Eksploitasi anak-anak sebagai tentara oleh syiah Houtsi untuk bertempur di garis depan, mulai anak berusia 13 tahun, tercatat lebih dari 30 ribu anak.

Laporan Hak Asasi Manusia lokal dan internasional juga mengkonfirmasi Houtsi telah melakukan “kejahatan perang” terhadap anak-anak di Yaman.

BACA: Dokumen Rekrutmen Anak-anak Sebagai Tentara oleh Pemberontak Syiah Houtsi.

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait