Pasukan Koalisi Ungkap Drone Yang Serang Bandara Abha

  • 11 Februari 2021
  • 982 views
Pasukan Koalisi Ungkap Drone Yang Serang Bandara Abha

Sebuah pesawat penumpang terbakar, Rabu (10/2) siang, di Bandara Internasional Abha, dampak serangan teroris milisi Houtsi dukungan Iran, sebagaiamana laporan Saudi Press Agency (SPA).

Koalisi Arab mengingatkan, bahwa serangan tersebut merupakan kejahatan perang. Tidak dilaporkan korban jiwa dalam serangan yang gagal tersebut.

“Kami mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi warga sipil dari ancaman Houtsi,” pernyataan Koalisi sebagaimana dikutip oleh SPA.

Pada hari Ahad (7/2) sebelumnya, Koalisi berhasil mencegat empat drone Houtsi bermuatan bahan peledak yang diluncurkan menuju Arab Saudi. Sementara Sabtu (6/2) sebelumnya, satu drone juga berhasil dilumpuhkan.

Koalisi Ungkap Drone Houtsi
Setelah berhasil melumpuhkan serangan teroris syiah Houtsi dukungan Iran, Pasukan Koalisi untuk mendukung pemerintah Yaman yang syah, mengungkap jenis drone yang digunakan dalam serangan ke Bandara Abha.

Terungkap bahwa drone yang digunakan adalah model tiruan “Ababil T” buatan Iran.

Koalisi menerbitkan foto-foto bangkai drone UAV Qasef yang berhasil ditempak jauh, merupakan salinan dari drone Iran “Ababil T.”

Berikut foto-foto drone yang diunggah “Al-Ikhbariya:”

Ditulis oleh: News Admin