Tips Mendapatkan Madu Berkualitas di Arab Saudi

  • 11 Februari 2021
  • 755 views
Tips Mendapatkan Madu Berkualitas di Arab Saudi

Hari Kamis (11/2), Badan Pengawas Obat dan Makanan Saudi bekerja sama dengan Komite Pengendalian Keamanan yang dibentuk dari beberapa lembaga pemerintah, menyita sejumlah madu yang diduga dipalsukan, di sebuah rumah di Riyadh yang dikelola oleh ekspatriat ilegal.

Agar tidak tertipu dengan madu palsu atau oplosan, berikut beberapa tips mendapatkan madu berkualitas, khususnya di Arab Saudi:

  1. Beli di tempat yang terpercaya, baik dari rekomendasi teman, media atau yang sudah dikenal baik oleh masyarakat.
  2. Bertanya kepada ahlinya, seperti dari pengalaman orang yang telah mengosumsinya atau dari review di media terpecaya.
  3. Kualitas madu bisa dibuktikan dari khasiatnya, termasuk dengan beberapa uji coba, seperti tidak beku saat disimpan di tempat yang dingin, tidak tembus kertas, tidak mudah bercampur dengan air, rasanya manis tidak ada rasa mengganggu di tenggorokan, warnanya lebih gelap, dan lain-lain.
  4. Kualitas madu terbaik dari Dhou’an, sebuah lembah di Hadramaut Yaman. Madu dapat diperoleh dari gunung atau hasil ternak, kualitas dan harganya bisa berbeda-beda.
  5. Di Arab Saudi, penjual madu mudah didapati di pusat pertokoan, pasar atau kaki lima seperti di depan masjid atau lokasi keramaian lainnya.

Rata-rata madu asli 100% tidak dikemas dengan brand atay merk, tetapi polos dalam wadah kaca. Meskipun demikian, kemasan seperti inilah yang justru rawan dipalsukan.

Madu di Arab Saudi banyak macamnya, seperti dari Yaman, Kashmir atau produk lokal Saudi.[]

BACA: 800 Ton Pertahun, Kenali Madu Paling Terkenal Dari Al-Baha Arab Saudi

Ditulis oleh: News Admin