Setelah Diluncurkan, Ini Keuntungan Sistem Transfer Uang Antar Bank Lokal di Saudi

  • 22 Februari 2021
  • 181 views
Setelah Diluncurkan, Ini Keuntungan Sistem Transfer Uang Antar Bank Lokal di Saudi

Direktur Eksekutif “Saudi Payments” Fahd Al-Aqeel mengungkapkan lima keuntungan penting dalam sistem pembayaran langsung “Sarie“, yang secara resmi diluncurkan oleh Bank Sentral Sabtu (20/2) kemarin.

Sebagaimana laporan Al-Arabiya, Al-Aqeel menjelaskan bahwa sistem baru ini memungkinkan pelanggan sektor perbankan dapat mengirim dan menerima uang antar bank lokal dalam 24 jam dengan biaya rendah yang tidak melebihi satu riyal.

Dia menambahkan, “sistem ini memungkinkan penerima untuk menggunakan nomor ponsel sebagai pengenal pengganti IBAN untuk transfer antar bank, juga kemampuan untuk memverifikasi validitas rekening pihak penerima transfer sebelum transfer.”

Al-Aqeel mengatakan bahwa sistem pembayaran langsung “Sarie” memungkinkan nasabah untuk segera melakukan transfer antar bank yang nilainya tidak melebihi 20.000 riyal tepat waktu, sehingga transfer tersebut disimpan ke rekening penerima segera dan sepanjang hari.

Sistem ini juga memungkinkan nasabah mendapatkan keuntungan dari layanan transfer cepat tanpa perlu menambah atau mengaktifkan penerima di jalur bank, yang nilainya tidak melebihi 2.500 riyal.

Al-Aqeel mengemukakan bahwa layanan transfer cepat tanpa perlu menambah penerima membutuhkan persetujuan nasabah untuk mengaktifkan layanan dan menentukan limitnya di bank, karena layanan tersebut bertujuan untuk mempercepat transfer uang antar individu di berbagai bank lokal.[mz]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait