Fitur Baru Kamera Saher: Aturan Lalu Lintas Saudi

  • 6 Maret 2021
  • 265 views
Fitur Baru Kamera Saher: Aturan Lalu Lintas Saudi

Arab Saudi telah meningkatkan sistem lalu lintasnya dari hari ke hari untuk mengurai kemacetan lalu lintas dan diversifikasi jalan serta menangkap pelanggar.

Di antara inovasinya adalah pemasangan kamera Saher baru yang dipasang di berbagai lokasi untuk merekam gambar pelanggar lalu lintas di Arab Saudi

Kamera Saher baru ini memiliki kamera beresolusi tinggi untuk menangkap gambar ke segala arah dengan rotasi 360°. Berikut di bawah ini fitur kamera Saher, di antaranya sedang dalam tahap pengujian.

Batas Kecepatan
Seperti Kamera Saher sebelumnya, kamera Saher terbaru dapat mendeteksi jika kendaraan melaju melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Jika sebelumnya ada masalah saat mendeteksi pelanggaran batas kecepatan truk, kini sudah dapat diatasi.

Termasuk di antaranya kamera Saher baru kini memiliki fitur untuk mendeteksi pelanggaran batas kecepatan setiap kendaraan secara terpisah.

Melanggar Lampu Merah
Kamera Saher yang dipasang di lampu lalu lintas memiliki fungsi untuk mendeteksi pelanggaran lampu merah serta kecepatan.

Kendaraan yang melewati garis yang ditentukan saat lampu merah akan terdekteksi sensor pelanggaran. Termasuk melampaui kecepatan di atas 60 KM/jam saat melewati traffic light meski lampu hijau.

Mengganti Jalur
Kamera Saher baru yang dipasang di beberapa papan petunjuk jalan, memiliki kemampuan untuk memonitor apakah kendaraan berpindah jalur secara berlebihan.

Dengan bantuan kamera Saher baru, perpindahan jalur kendaraan akan tercatat sebagai pelanggaran dan terdeteksi oleh sistem kamera Saher.

Jarak Antara Dua Kendaraan
Kamera Saher terbaru kini memiliki kemampuan untuk mengukur jarak antara dua kendaraan.

Setiap kendaraan memiliki jarak yang diatur, yang tepat antara dua kendaraan berbeda dari satu kendaraan ke kendaraan lainnya. Fitur ini masih dalam tahap pengujian.

BACA: Peraturan Lalu Lintas dan Sanksi Denda Pelanggaran

Kecepatan Rata-rata Antar Dua Kamera Saher
Umumnya, orang mengemudikan mobil mereka melebihi batas kecepatan yang ditentukan dan menurunkan kecepatan pada saat mereka mencapai dekat kamera Saher.

Sekarang mereka telah merancang kamera Saher baru dengan cara mengukur kecepatan rata-rata antara 2 kamera Saher. Namun, fitur ini juga masih dalam tahap pengujian.

Kamera Saher baru dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang dapat menangkap gambar ke segala arah dengan rotasi 360 °. Kamera dapat menunjukkan pelanggaran pengemudi ketika berbicara di ponsel, atau tidak mengenakan sabuk pengaman.

Off the Road, Off the Camera?
Sistem Saher tidak hanya memantau jalan raya, tetapi juga memantau service road, jalan keluar, dan persimpangan lain di sekitarnya.

Dengan pemasangan kamera Saher baru ini tidak hanya keselamatan lalu lintas yang dapat ditingkatkan, tetapi penurunan kriminalitas jalanan yang juga dapat dipantau.

Pengenalan Plat Nomor Kendaraan
Kamera Saher baru dilengkapi dengan sistem pengenalan plat nomor, terutama di pintu masuk dan keluar kota untuk mengidentifikasi pelanggar lalu lintas, serta untuk keperluan statistik.LoA

Ditulis oleh: admin