Pemerintah Wilayah Makkah Izinkan Kembali Iftar Shaim

  • 18 Maret 2021
  • 879 views
Pemerintah Wilayah Makkah Izinkan Kembali Iftar Shaim

The Watering and Relief Committee di Makkah umumkan dimulainya kembali izin untuk melakukan buka puasa (Iftar Shaim).

Iftar Shaim sebagaimana rutinitas tahunan, menyediakan makanan bagi umat Muslim untuk berbuka puasa.

Siapa saja bisa menyediakan makanan, biasanya terdiri dari kurma, roti, dan minuman hangat, kemudian dibagikan ke masjid.

Seluruh masjid di Arab Saudi melakukan tradisi tersebut selama Ramadhan, terutama di Masjidil Haramain; Makkah dan Madinah.

Selama bulan Ramadan di masjid-masdji Arab Saudi, jemaah tidak akan khawatir dengan ketersediaan makanan dan minuman ketika azan Maghrib didengar.

Pemandangan yang telah menjadi kebiasaan, beberapa orang yang tanggap melapisi lantai masjid dengan penutup plastik (sufrah), kemudian makanan dan minuman yang cukup disediakan untuk berbuka.

Selain disediakan kurma dan laban (susu murni), biasanya disediakan menu nasi dan ayam atau daging. Semuanya disediakan secara gratis, disumbangkan ke masjid dari para muhsinin atau penduduk sekitar masjid.

Sementara pandemi menghentikan aktivitas tersebut, bagi yang ingin berpartisipasi menyumbangkan menu berbuka, harus mengajukan izin terlebih dahulu.

Selama pandemi, produk yang diizinkan untuk disediakan akan dibatasi pada makanan kering atau produk yang dikemas sebelumnya untuk meminimalkan risiko kontaminasi.

Untuk dermawan yang ingin berpartisipasi berbagi makanan, dapat mendaftar di situs https://sr-mkh.org.sa, untuk mendistribusikan keranjang makanan kepada keluarga kurang mampu di Makkah, berisi kebutuhan yang cukup sepanjang bulan.[arbn]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait