Pengusaha Arab Saudi Tertarik Produk Wafer Indonesia

  • 8 April 2021
  • 396 views
Pengusaha Arab Saudi Tertarik Produk Wafer Indonesia

Wafer merupakan salah satu produk makanan yang memiliki pangsa pasar besar di Arab Saudi. Arab Saudi banyak mengimpor produk tersebut dari Turki, negara-negara Eropa dan Asia termasuk Indonesia.

Beberapa produk wafer Indonesia yang telah masuk di antaranya adalah merk Tango, Nabati dan lainnya.

Melihat peluang tersebut, Tim Promosi Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah terus berupaya untuk meningkatkan masuknya produk wafer Indonesia lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tim melakukan beberapa langkah di antara melakukan pertemuan dengan para pengusaha Arab Saudi yang memiliki minat kuat. Salah satu pengusaha yang ditemui adalah Tarik Al Nahdi.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Prometer KJRI Jeddah yang diwakili oleh Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), Muhammad Rivai Abbas menyampakan berbagai peluang masuknya produk baru Indonesia yang dapat masuk ke pasar Arab Saudi termasuk wafer dengan merk lain.

Menanggapi hal itu, Tarik menyampaikan minatnya untuk menjadi bagian dari mitra pengusaha Indonesia untuk mendistribusikan produk wafer dan kosmetik.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat dirinya juga akan meresmikan restoran Indonesia baru miliknya yang terletak di distrik Salamah kota Jeddah.

Keddepan pihaknya berencana mengembangkan bisnisnya dengan memperluas target katering untuk hotel dan jemaah umroh Indonesia.

Di akhir pertemuan, Rivai menyampaikan apresiasinya terhadap usaha Tarik Al Nahdi yang ingin menambah jumlah restoran Indonesia di Arab Saudi, khususnya di kota Jeddah dan mendukung penuh rencana tersebut.

Sumber: FB KJRI Jeddah

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait