Tangan Baik Saudi Kembali Jangkau Kaum Muslimin Untuk Berbuka Puasa Di Seluruh Dunia

  • 8 April 2021
  • 354 views
Tangan Baik Saudi Kembali Jangkau Kaum Muslimin Untuk Berbuka Puasa Di Seluruh Dunia

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi telah merampungkan semua persiapan peluncuran program Khadimul Haramain untuk buka puasa puasa tahun 1442 H.

Program ini tidak hanya untuk warga Saudi dan ekspatriat di dalam Saudi, tetapi juga untuk umat Islam di luar negeri Saudi.

Di antaranya dibagikan untuk minoritas muslim, komunitas, yayasan, lembaga Islam dan tokoh muslim dunia, selama bulan suci Ramadhan.

Di masa pandemi tahun ini, distribusi bantuan buka puasa akan mengikuti protokol kesehatan yang diatur untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kementerian mengatur hal yang diperlukan untuk membagikan paket buka puasa di berbagai benua di dunia sesuai dengan kebutuhan dan permintaan.

Untuk mempermudah distribusinya, Kementerian berkoordinasi dengan kantor atase agama di kedutaan besar Kerajaan Arab Saudi dan pusat-pusat kegiatan Islam yang berafiliasi dengan kementerian.

Program buka puasa tahun ini dibagikan ke 16 atase dan Islamic Center, yang masing-masing membawahi beberapa negara di seluruh dunia dan diawasi oleh Kementerian di sejumlah negara masing-masing.

Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh, ungkapan terima kasih tertinggi dan apresiasi yang mendalam kepada Khadimul Haramain, Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman atas dukungan terus menerus untuk kegiatan selama ini.

Berbagai program pengabdian kepada Islam dan umat Islam di berbagai bidang, terutama yang terkait dengan Bulan Ramadhan, dapat terlaksana.

Kementerian setiap tahun melaksanakan program ini dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan, karena berhasil merealisasikan program yang sangat bermanfaat untuk umat Islam di dunia.

Syaikh Abdullatif menegaskan kembali bahwa program ini mewujudkan perhatian yang tinggi Khadimul Haramain untuk saudara-saudara muslim di dunia selama bulan Ramadhan.

Al-Syaikh menyatakan juga bahwa program berbuka puasa adalah pesan cinta yang berkelanjutan, dari Kerajaan Arab Saudi. [alRiyadh]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait