Kemenkes Saudi Undur Jadwal Dosis Kedua Vaksin Corona

  • 11 April 2021
  • 327 views
Kemenkes Saudi Undur Jadwal Dosis Kedua Vaksin Corona

Kementerian Kesehatan Arab Saudi umumkan untuk memperluas pemberian dosis pertama bagi mereka yang belum menerima vaksin, dengan menunda pemberian dosis kedua.

Kemenkes Saudi akan mengatur penjadwalan ulang hingga sebagian besar masyarakat dapat menerima dosis pertama secara menyeluruh.

Untuk itu, semua jadwal dosis kedua ditunda mulai Ahad 29 Sya’ban 1442 bertepatan dengan 11 April 2021. Penjadwalan kembali dosis kedua akan segera diumumkan kemudian.

Kementerian Kesehatan mencatat bahwa keputusan ini disebabkan kekurangan dan tersendatnya pasokan vaksin, sehingga tidak mampu memenuhi jumlah pasokan sesuai yang telah disepakati.

Untuk itu, dosis pertama vaksin Covid-19 akan dipastikan diterima oleh seluruh warga, terutama kelompok berisiko tinggi. Hal ini menghindari dampak yang lebih buruk dan lebih melindungi kesehatan masyarakat.

Kementerian Kesehatan mengimbau warga Saudi dan ekspatriat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama, agar segera mendaftar untuk mengambil vaksin melalui aplikasi Sehaty. [spa]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait