Video: Mufti Kerajaan Arab Saudi Jelaskan Bagaimana Menyambut Ramadhan

  • 13 April 2021
  • 344 views
Video: Mufti Kerajaan Arab Saudi Jelaskan Bagaimana Menyambut Ramadhan

Syaikh Abdulaziz bin Abdullah Al Syaikh, Mufti Agung Kerajaan Arab Saudi dan Ketua Dewan Kibar ulama, menjelaskan bahwa seorang Muslim harus bergembira menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Al-Syaikh menyampaikan dalam klip video yang dirilis Presidensi Umum untuk Riset Akademik dan Penerbitan Fatwa, melalui Twitter:

“Saudaraku Muslim, sambutlah bulan ini dengan sukacita dan kesenangan, mengapa? Karena kamu tahu bahwa Allah menyukai puasa dan mencintai orang yang berpuasa.

Allah berfirman: “Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya.”

Maka bersukacitalah karenanya. Alhamdulillah, saat bulan Ramadhan telah menghampiri Anda dan Anda benar-benar dalam keadaan baik, berpuasa sebagai ketaatan kepada Allah.”

Syaikh Abdulaziz melanjutkan, “Wahai orang yang berpuasa, bersukacitalah di bulan ini, karena seorang Muslim tunduk dalam ketaatan kepada Allah dan melaksanakan perintah-Nya.”

“Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kamu akan dikumpulkan.” (QS. Al-Anfal: 24).

Ditulis oleh: News Admin