Warga Makkah Sembelih 3 Ribu Lebih Hewan Ternak di Minggu Pertama Ramadhan

Warga Makkah Sembelih 3 Ribu Lebih Hewan Ternak di Minggu Pertama Ramadhan

Jumlah total ternak yang disembelih di Makkah selama periode 1 sampai 7 Ramadhan tahun ini, mencapai 3.311 ternak. Pemotongan tersebut untuk memenuhi kebutuhan individu masyarakat, restoran dan toko daging.

Pemerintah kota Makkah menegaskan bahwa semua rumah pemotongan hewan harus menjalani pemeriksaan hewan untuk memverifikasi keamanan dan kesesuaiannya untuk konsumsi manusia.

Waktu buka pun diatur sesuai jadwal. Seperti Rumah Potong Hewan Al-Leith dan Al-Mu`aysam beroperasi dalam 2 shift, pagi dari jam 09.00 hingga 17.30, dan shif kedua, dari jam 8 malam sampai jam 2 pagi.

Sementara di rumah jagal sebelah barat Mekah, dimulai dari jam 12 siang sampai jam 5:30 sore, dan jam 8 malam sampai jam 2 pagi.

Pemerintah Kota juga menekankan untuk mengintensifkan protokol kesehatan, dengan melipatgandakan semua tindakan pencegahan.

Di antaranya dengan mengintensifkan sterilisasi dan desinfeksi semua fasilitas rumah jagal, mengukur suhu badan semua pengunjung dan pekerja rumah jagal, serta menyediakan alat sterilisasi di pintu masuk.

Selain itu diharuskan memasang poster arahan agar menjaga jarak fisik di dalam ruang tunggu pemotongan hewan dan lokasi-lokasi umum sekitarnya. sabq

Ditulis oleh: News Admin