Lantai Pertama Dan Atap Ekspansi Raja Fahd Masjidil Haram Dibuka

  • 23 April 2021
  • 527 views
Lantai Pertama Dan Atap Ekspansi Raja Fahd Masjidil Haram Dibuka

Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Prof. Dr. Abdul-Rahman bin Abdulaziz Al-Sudais, telah menginstruksikan pembukaan lantai satu dan atap untuk perluasan Raja Fahd di Masjidil Haram.

Perintah tersebut diikuti dengan tetap berhati-hati dalam pelaksanaannya, dengan memperhatikan semua tindakan pencegahan tersebarnya infeksi virus Covid-19.

Syaikh Sudais menekankan bahwa pembukaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi jemaah umrah dan peziarah Masjidil Haram, dalam membantu melakukan ibadah dengan mudah dan ringan.

Untuk tetap menjaga mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, Syaikh Sudais mengingatkan perlunya koordinasi dengan otoritas terkait yang berpartisipasi dalam pelayanan umat di Masjidil Haram.

Penambahan kapasitas di Masjidil Haram mulai bulan Ramadhan menjadi 50.000 jamaah sehari dan jumlah jamaah maksimum menjadi 100.000.

Sebelum masa pandemi, Masjidil Haram mampu menampung hingga 2,5 juta orang sekaligus.

Beberapa langkah-langkah penting diterapkan di Masjidil Haram selama masa pandemi, seperti izin bagi jemaah yang akan umrah dan shalat.

BACA: 7 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Umrah Di Bulan Ramadhan
BACA: Masjidil Haramain Tetap Buka Selama Ramadhan Untuk Jemaah Umrah dan Peziarah

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait