Bank Sentral Saudi Terbitkan Uang Kertas 200 Riyal Saudi

  • 25 April 2021
  • 250 views
Bank Sentral Saudi Terbitkan Uang Kertas 200 Riyal Saudi

Bank Sentral Arab Saudi umumkan peluncuran uang kertas 200 Riyal Saudi.

Penerbitan nominal baru ini, paska 5 tahun sejak peluncuran “Visi Kerajaan 2030”, berdasarkan Pasal 4 dari Sistem Moneter Saudi yang dikeluarkan oleh Royal Decree No. 6 tanggal 01/07 / 1379H.

Bank Sentral Saudi menyatakan bahwa pecahan 200 riyal mulai diedarkan mulai Ahad, 13 Ramadan 1442 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 25 April 2021 M.

Uang kertas tersebut bersama dengan yang beredar saat ini, di semua pecahannya, telah dinyatakan sebagai mata uang resmi yang sah.

Bank Sentral memastikan bahwa kategori ini dicetak sesuai dengan standar terbaru di bidang pencetakan uang kertas.

Dengan spesifikasi teknis, keamanan berkualitas tinggi dan desain khas serta warna menarik yang menonjol pada desain tersebut.

Uang kertas 200 Riyal ini berwarna abu-abu, di bagian muka, terdapat gambar raja pendiri Kerajaan Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud.

Kemudian terdapat slogan Visi Kerajaan 2030 dalam tiga dimensi, selain nama Bank Sentral Arab Saudi, serta nilai uang dalam huruf dan angka dalam bahasa Arab.

Sedangkan pada bagian belakannya, terdapat gambar Istana Pemerintahan di kota Riyadh, nama Bank Sentral Arab Saudi, dan nilai uang dalam huruf dan angka dalam bahasa Inggris. alRiyadh

Ditulis oleh: News Admin