Turki: Kami Hormati Putusan Pengadilan Saudi Dalam Kasus Khashoggi

  • 27 April 2021
  • 844 views
Turki: Kami Hormati Putusan Pengadilan Saudi Dalam Kasus Khashoggi File photo: Reuters

Juru bicara dan penasihat Erdogan, Ibrahim Kalin menyambut baik persidangan di Arab Saudi yang tahun lalu memenjarakan delapan orang antara tujuh dan 20 tahun atas pembunuhan Khashoggi.

“Kami juga akan mencari cara untuk memperbaiki hubungan dengan agenda yang lebih positif dengan Arab Saudi,” kata Kalin, seraya menambahkan bahwa dia berharap boikot dapat dicabut.

“Mereka punya pengadilan. Persidangan sudah digelar, ”kata Kalin. “Mereka membuat keputusan, jadi kami menghormati keputusan itu.”

BACA: Jaksa Penuntut Umum Saudi Tutup Kasus Khashoggi

Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi mengeluarkan putusan terhadap delapan orang atas keterlibatan mereka dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, sebagaimana laporan Saudi Press Agency (SPA) tahun lalu.

BACA: 5 Pelaku Pembunuhan Khashoggi Divonis Mati

Khashoggi – seorang jurnalis Arab Saudi yang terkenal – dibunuh pada 2 Oktober 2018 di konsulat Kerajaan di kota Istanbul, Turki. Dia mengunjungi konsulat untuk menyelesaikan dokumen terkait perceraiannya.

Lima orang dijatuhi hukuman 20 tahun penjara karena keterlibatan mereka dalam pembunuhan tersebut. Tiga terdakwa lainnya dijatuhi hukuman penjara tujuh sampai sepuluh tahun. alarabiya

BACA: Putra-putri Jamal Khashoggi Memberi Maaf Kepada Pembunuh Ayah Mereka

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait

MBS Menjawab Trump

Putra Mahkota sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi, Muhammad bin Salman (MBS), menjawab ocehan Presiden Amerika