MBS: Saudi Tolak Tekanan dan Campur Tangan Asing Dalam Urusan Internal

  • 28 April 2021
  • 752 views
MBS: Saudi Tolak Tekanan dan Campur Tangan Asing Dalam Urusan Internal

Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz membenarkan bahwa kesepakatan antara Riyadh dan Washington selama era Presiden AS Joe Biden saat ini, telah mencapai 90%.

Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) mengatakan hal ini dalam sebuah wawancara televisi, Selasa (27/4), bahwa margin ketidaksepakatan dengan pemerintah AS dapat meningkat atau menurun.

Dia menekankan bahwa Arab Saudi tidak akan menerima tekanan atau campur tangan apa pun dalam urusan internalnya.

Dia menambahkan bahwa kebijakan luar negeri Arab Saudi didasarkan pada kepentingannya dan Kerajaan sedang bekerja untuk memperkuat aliansi dengan semua mitranya di dunia.

Mengenai Iran, MBS mengatakan, “Iran adalah negara tetangga dan kami bercita-cita memiliki hubungan yang baik dengannya, tetapi masalahnya terkait perilaku negatif yang dilakukan Iran.”

Berkenaan dengan Yaman, MB Sampaikan bahwa kudeta Houtsi terhadap pemerintah Yaman adalah ilegal. Dia memastikan Arab Saudi dan negara manapun di dunia ini, tidak akan menerima keberadaan milisi di perbatasan negaranya.

Pangeran Muhammad bin Salman melanjutkan, Houtsi memiliki hubungan yang kuat dengan rezim Iran. Tetapi menurutnya, mereka adalah orang Yaman dan memiliki kecenderungan Arab.

“Di mana kami berharap mereka akan dapat duduk bersama di meja perundingan untuk mencapai solusi yang menjamin hak semua orang,” pungkas MBS. SA

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait