Raja Salman dan Putra Mahkota Mendaftarkan Diri Dalam Program Donasi Organ

  • 13 Mei 2021
  • 603 views
Raja Salman dan Putra Mahkota Mendaftarkan Diri Dalam Program Donasi Organ

Khadimul Haramain, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman mendaftar dalam program donasi organ di Saudi Center for Organ Transplantation (SCOT).

Langkah ini dilakukan dalam rangka perhatian besar Khadimul Haramain dan Putra Mahkota terhadap pasien yang mengalami kegagalan organ stadium akhir.

Sikap ini juga bertujuan untuk mendorong seluruh warga dan residen untuk mendaftar dalam program tersebut, mengingat pentingnya untuk memberikan harapan kepada pasien yang hidupnya bergantung pada transplantasi organ baru.

Selain sesuai dengan dengan firman Allah Ta’ala yang artinya: “Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32).

Sebelumnya, Raja Salman telah mendirikan Pusat Transplantasi Organ Saudi – yang sebelumnya dikenal sebagai Pusat Ginjal Nasional – untuk meringankan penderitaan pasien gagal ginjal, yang jumlahnya terus meningkat.

Pusat ini juga menekankan pentingnya memperluas lingkaran donasi organ untuk mencakup semua pasien dengan gagal organ stadium akhir.

Juga untuk memberikan harapan di antara mereka yang berada dalam daftar tunggu dan proses pemulihannya yang bergantung pada transplantasi organ baru seperti jantung, hati, ginjal, dan paru-paru.

Inisiatif Khadimul Haramain dan Putra Mahkota ini dianggap sebagai bentuk sikap kebapakan kepada rakyatnya untuk menumbuhkan sikap peduli terhadap orang yang membutuhkannya.

Mengikuti arahan dari Khadimul Haramain dan Putra Mahkota, para menteri senior dan gubernur juga bergabung dalam program tersebut.

Di antara yang mendaftar adalah Menteri Energi Pangeran Abdulaziz Bin Salman; Menteri Pengawal Nasional Pangeran Abdullah bin Bandar; Gubernur Madinah Pangeran Faisal Bin Salman; Gubernur Wilayah Timur Pangeran Saud Bin Nayef; Gubernur Wilayah Perbatasan Utara Pangeran Faisal Bin Khalid Bin Sultan; Gubernur Al-Baha Pangeran Dr. Hussam Bin Saud; dan Gubernur Al-Jouf Pangeran Faisal Bin Nawwaf. SG

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait