Ini Dia Vaksin Yang Disetujui di Arab Saudi

  • 18 Mei 2021
  • 3,384 views
Ini Dia Vaksin Yang Disetujui di Arab Saudi

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan bahwa vaksin yang disetujui di Kerajaan sejauh ini ada empat. Pernyataan ini sebagai tanggapan atas banyaknya pertanyaan yang diterima oleh Kementerian.

Kemenkes Saudi mengatakan bahwa vaksin tersebut adalah: AstraZeneca, Pfizer, Johnson & Johnson dan Moderna.

Dalam perkembangannya, jika ada vaksin lain yang disetujui selain di atas, akan diumumkan sesegera mungkin melalui saluran resmi pemerintah.

Data Kementerian Kesehatan Arab Saudi hingga hari Senin (17/5), menunjukkan bahwa dosis vaksin virus Corona (Covid-19) mencapai 11,7 juta dosis, sebagaimana yang tercatat di statistik terakhir.

Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, bahwa mulai 20 Mei 2021, seluruh warga yang tiba ke Arab Saudi, harus dikarantina selama seminggu dan tes PCR dilakukan pada hari ke-6.

Pembukaan bandara untuk kedatangan warga tersebut selain dari 20 negara yang masih ditangguhkan, termasuk di antaranya Indonesia.

Namun, mereka yang menerima dosis penuh dari salah satu vaksin yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan, tidak diperlukan karantina. Dengan syarat menunjukkan sertifikat vaksinasi resmi sebelum dan setelah kedatangan mereka.[]

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait