Kabar Gembira Bagi Ekspatriat Yang Tertahan di Luar Arab Saudi

  • 24 Mei 2021
  • 1,368 view
Kabar Gembira Bagi Ekspatriat Yang Tertahan di Luar Arab Saudi

Masa berlaku iqamah, visa re-entry dan visit visa diperpanjang secara otomatis bagi ekspatriat yang tertahan di luar Arab Saudi karena masih berlakunya penangguhan kedatangan dari 20 negara ke Arab Saudi.

Sebagai implementasi arahan Khadimul Haramain dan upaya Kerajaan menangani dampak pandemi Covid-19, Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) memutuskan beberapa hal terkait masa berlaku iqomah dan visa re-entry bagi eskpatriat, serta visitor pemegang visit visa yang tertahan di luar Arab Saudi.

Berikut tiga poin keputusan Jawazat Arab Saudi:

  1. Memperpanjang masa berlaku visa re-entry bagi ekspatriat yang berada di luar Kerajaan sampai dengan 21 Syawwal1442 atau bertepatan dengan 2 Juni 2021.
  2. Memperpanjang masa berlaku Izin Tinggal Mukim (Iqamah) bagi ekspatriat yang berada di luar Kerajaan sampai dengan 21 Syawwal1442 atau bertepatan dengan 2 Juni 2021.
  3. Memperpanjang masa berlaku visit visa (kunjungan) bagi pengunjung yang berada di luar Kerajaan sampai dengan 21 Syawwal1442 atau bertepatan dengan 2 Juni 2021.

Perpanjangan masa berlaku ini bagi residen dan pemegang visit visa yang berada di negara-negara yang ditangguhkan kedatangannya karena wabah virus Corona.

Perpanjangan masa berlaku yang disebutkan di atas, dilakukan secara otomatis tanpa perlu meujuk ke Jawazat dan tanpa dipungut biaya apapun (gratis).

Berikut edaran resminya:

Image
Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait