40% Warga di Arab Saudi Telah Divaksin

  • 31 Mei 2021
  • 157 views
40% Warga di Arab Saudi Telah Divaksin

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa 40% penduduk Kerajaan telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 dari awal vaksinasi hingga hari Ahad (30/5).

Wakil Sekretaris Kementerian Kesehatan untuk Kesehatan Pencegahan dan Konsultan Penyakit Menular, Dr. Abdullah Asiri mengatakan di akun Twitter-nya: “40 dari setiap 100 orang di Kerajaan telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 hingga saat ini.”

Kementerian mengatakan bahwa lebih dari 13,9 juta dosis vaksin COVID-19 telah diberikan di 587 lokasi hingga saat ini.

Kementerian telah memutuskan untuk menunda pemberian vaksin dosis kedua pada 10 April untuk mempercepat warga mendapatkan dosis pertama dan meningkatkan tingkat kekebalan.

Untuk sementara, dosis vaksin kedua tersedia bagi warga yang berusia di atas 60 tahun di semua pusat vaksinasi.

Pemerintah Arab Saudi menargetkan untuk menyelesaikan vaksinasi virus corona secara nasional sebelum akhir tahun 2021.

Arab Saudi meluncurkan program vaksinasi COVID-19 pada 17 Desember 2020, setelah Otoritas Makanan dan Obat Saudi (SFDA) menyetujui penggunaan vaksin Pfizer-BioNTech.

Prioritas penerima vaksin diberikan kepada tiga kategori: warga yang berusia di atas 65 tahun; mereka yang menderita penyakit kronis, dan yang bekerja di garis depan dalam menghadapi epidemi, seperti pekerja di sektor kesehatan.

Pusat vaksinasi pertama dibuka di Riyadh dan selanjutnya dibuka di Jeddah, Dammam, Madinah, dan Mekah.

Vaksinasi tahap kedua yang dimulai pada 18 Februari, warga dan ekspatriat menerima suntikan vaksin gratis di semua wilayah Kerajaan.

Oxford-AstraZeneca, vaksin kedua yang disetujui oleh SFDA, juga diberikan di pusat-pusat di atas. SG

Ditulis oleh: admin

Konten Terkait