Yanbu Kota Terpanas Ketiga Dunia, Waktu Shalat Shubuh Tercepat Sepanjang Tahun

  • 9 Juni 2021
  • 244 views
Yanbu Kota Terpanas Ketiga Dunia, Waktu Shalat Shubuh Tercepat Sepanjang Tahun

Laporan resmi suhu udara dunia mengungkapkan bahwa kota Yanbu, wilayah barat Arab Saudi, mencapai suhu udara hingga 48 derajat celcius, menempati peringkat ketiga di dunia dalam daftar suhu tertinggi.

Dr. Abdullah Al-Misnad, seorang profesor iklim di Departemen Geografi di Universitas Qassim, pendiri dan kepala Komite Nomenklatur Iklim, mencuit di akunny: “Yanbu menduduki peringkat ketiga di dunia dalam daftar suhu tertinggi yang tercatat selama 24 jam terakhir; 48 derajat celcius.”

Lima Pulau Panas yang Berapi-Api
Dia juga menambahkan bahwa Madinah al-Munawwarah berada di urutan ketujuh dalam daftar kota terpanas di dunia, dengan 46,4 derajat celcius. Sementara Wadi Al-Dawasir di peringkat kesebelas dengan derajat 46 derajat celcius.

Ada lima pulau yang akan merasakan panas terik dalam beberapa hari mendatang, sebagai wilayah terpanas di dunia, yang membentang dari Pakistan di timur ke Afrika Barat di barat.

Suhu udaranya sangat panas pada hari-hari ini dalam setahun, karena matahari terbit dan terbenam di titik paling utara, dan ini adalah waktu paling awal untuk shalat Subuh sepanjang tahun.

“Mesin angin” Al-Bawareh akan mulai bekerja yang membawa debu, terutama di Arab Saudi bagian timur, sementara gelombang laut di Teluk juga menjadi naik karena angin Al-Bawareh.

Sementara itu, pakar cuaca Abdulaziz Al-Hussaini memperkirakan cuaca panas terjadi di siang hari, sementara di malam hari cukup hangat, serta tutun hujan bervariasi dari ringan hingga lebat di ketinggian Makkah, Al Baha, Asir, Jazan, dan Kesultanan Oman.

Adapun aktivitas angin dari ringan hingga kuat akan berhembus di Wilayah Timur, Teluk dan sebagian Makkah dan Madinah serta barat Riyadh.

Pusat Meteorologi Nasional pada hari Selasa (8/6) kemarin, telah memperingatkan gelombang cuaca panas di wilayah Badr dan Yanbu di Provinsi Madinah, yang dimulai pada pukul sepuluh pagi hari.

Keadaan ini akan berlanjut sampai pukul 6 sore, seperti yang ditunjukkan pusat dalam laporan cuaca hari ini; langit berawan sebagian, dengan badai petir dan awan hujan disertai angin aktif di ketinggian: Jazan, Asir, Al Baha, Makkah Al Mukarramah, kemudia meluas ke Madinah dan Riyadh.

Sementara di Wilayah timur, Riyadh dan Madinah cuacanya dipengaruhi aktivitas angin kencang. alarabiya

Ditulis oleh: News Admin