Mulai Minggu Ini, Saudi Larang Bekerja Di Luar Ruangan Pada Siang Hari

  • 13 Juni 2021
  • 217 views
Mulai Minggu Ini, Saudi Larang Bekerja Di Luar Ruangan Pada Siang Hari Foto: SG

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial (MHRSD) Arab Saudi mengumumkan pada hari Sabtu (12/6) terkait larangan bekerja di bawah matahari, mulai pukul 12 siang sampai jam 3 sore selama tiga bulan.

Larangan ini mencakup semua perusahaan di sektor swasta, mulai efektif berlaku tanggal 15 Juni hingga 15 September 2021.

Kementerian mengatakan keputusan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan karyawan, sejalan dengan komitmen untuk menyediakan lingkungan kerja yang sehat dan aman. Peraturan ini juga menghindari resiko dan bahaya apapun sebagai bagian dari langkah keselamatan dan kesehatan kerja.

Keputusan ini sebenarnya telah menjadi kalender tahunan, yang menetapkan larangan seorang karyawan bekerja di tempat terbuka di bawah sinar matahari langsung di saat puncak panas di siang hari selama musim panas.

Keputusan tersebut mengecualikan pekerja di perusahaan minyak dan gas, serta pekerja pemeliharaan darurat, dengan catatan melakukan langkah yang terukur untuk melindungi mereka dari bahaya sinar matahari langsung.

Kementerian meminta pengusaha untuk mengatur jam kerja dan menerapkan apa yang diatur dalam keputusan ini, sebagai upaya pemerintah Saudi untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dari berbagai bahaya.

Kebijakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan pencegahan, sehingga dapat mengurangi cidera dan penyakit, sehingga mampu memperbaiki dan meningkatkan produktivitas.

Bagi pihak yang ingin melaporkan atau menyampaikan pengaduan terkait pelanggaran keputusan ini, dapat menghubungi nomor telepon layanan pelanggan (19911) atau melalui portal “Bersama untuk Memantau” di https://rasd.ma3an.gov.sa.[]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait