Kain Ihram Pembunuh Bakteri Dengan Nano Technology

  • 16 Juni 2021
  • 247 views
Kain Ihram Pembunuh Bakteri Dengan Nano Technology

Seorang pengusaha Saudi berusia 35 tahun, Hammad Al Yami, memikirkan sebuah ide revolusioner. Dia merancang ihram pembunuh bakteri yang dibuat dengan nanoteknologi.

Idenya terinspirasi oleh nanoteknologi yang digunakan di karpet yang digunakan di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Teknologi nano mencegah pertumbuhan bakteri sehingga membuat karpet bersih pada tingkat mikro.

Dengan ribuan orang yang datang dari seluruh dunia, adalah tugas besar untuk menjaga kebersihan masjid-masjid suci.

Kontribusi pemerintah dan masyarakat Arab Saudi untuk memfasilitasi haji dari seluruh dunia sudah tidak diragukan lagi. Ratusan hingga ribuan relawan bergandengan tangan dengan pemerintah untuk membuat perjalanan haji lebih aman dan nyaman bagi jemaah haji.

Sekarang, ketika orang-orang akan membuat daftar kebutuhan haji mereka, mereka akan memasukkan ihram pembunuh bakteri ini.

Hammad Al Yami membayangkan Ihram di masa depan. Dia membuat desain dan mulai mencari cara untuk mewujudkan idenya menjadi kenyataan.

Awalnya, ia mencoba berhubungan dengan beberapa desainer di Dubai. Tapi dia ingin membuat ihram yang terjangkau sehingga semua orang bisa mendapatkan keuntungan darinya.

Oleh karena itu dia berangkat ke Pakistan. Dan di Pakistan, ia mendapatkan kualitas yang diinginkannya dalam kisaran harga yang terjangkau.

Perjuangannya tidak berhenti di situ, Hamad Al Yammi kemudian menemui Amir Makkah untuk mendapatkan bantuan keuangan untuk mewujudkan mimpinya.

Amir Makkah Pangeran Khaled Al Faisal tertarik dengan ide tersebut. Dia mengirim laporan itu ke pusat penelitian di Mekah dan menyampaikan ide brilian ini.

Gayung pun bersambut, atas Izin Allah Azza wa Jalla, Hamad Al Yammi mendapat bantuan penuh untuk mewujudkan idenya tersebut.

Ihram pembunuh bakteri ini akan sangat mengurangi risiko infeksi selama musim haji. Ide revolusioner ini bisa menjadi ide bisnis yang luar biasa juga.

Namun Hamad Al Yami memiliki alasan mulia untuk memilih proyek ini. Dia berkata “SAYA INGIN MENGUMPULKAN PERBUATAN BAIK DEMI UNTUK KEHIDUPAN AKHIRAT SAYA”.. Masya Allah.

Sumber FB Ustadz Muhammad Fauzy Ilham

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait