Uang Tunai Tidak Akan Digunakan Di Kota Arab Saudi Ini

  • 16 Juni 2021
  • 543 views
Uang Tunai Tidak Akan Digunakan Di Kota Arab Saudi Ini

Sebuah kota baru yang sedang dikembangkan di Provinsi Timur Arab Saudi tidak akan menggunakan uang tunai (cashless) untuk segala transaksi di dalamnya, menurut CEO Riyad Bank Tareq Al-Sahdan.

King Salman Energy Park (SPARK), yang terletak di antara Dammam dan Al-Ahsa, sedang dibangun di atas lahan seluas 50 kilometer persegi dan akan mencakup zona logistik khusus dan pelabuhan kering.

SPARK telah mengumumkan bahwa pada bulan Maret lalu, 80 persen dari fase pertama proyek secara resmi telah rampung.

Sebuah perjanjian baru yang ditandatangani antara Riyad Bank dan Kota Energi Raja Salman (SPARK) bertujuan untuk sebuah proyek mengubah menjadi kota yang sepenuhnya digital, seabgaimana penjelasan Al-Sahdan kepada Al Arabiya.

“Kami bercita-cita Spark City akan sepenuhnya digital, karena ini adalah kota baru, di mana uang tunai tidak digunakan, dan akan ada solusi pembayaran untuk semua penggunaan dan pass card khusus yang digunakan di toko dan servis,” katanya kepada Al Arabiya.

Kesepakatan antara keduanya, mencakup sepuluh inisiatif, bertujuan untuk mendukung peringkat Kerajaan dalam kemudahan berbisnis dan ekonomi digital.[]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait