Kementerian Haji Umumkan Nama Calon Haji Yang Lolos Seleksi Hari Ini

Kementerian Haji Umumkan Nama Calon Haji Yang Lolos Seleksi Hari Ini

Hari Jumat (25/6) ini, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan nama-nama calon haji tahun ini, setelah menutup pendaftarannya secara online pada Rabu (23/6) malam.

Pengumuman disampaikan melalui pesan singkat (SMS) ke ponsel masing-masing calon jemaah sejak pukul 00.00 dini hari tadi. Hanya yang dinyatakan lolos saja menerima pemberitahuan.

Selanjutnya calon jemaah haji yang lolos seleksi diminta dengan segera untuk memliih paket haji secara online, mulai jam 2 siang hingga 23.59 malam hari ini juga.

SMS Pemberitahuan untuk jemaah yang lolos seleksi untuk menjadi calon jemaah haji tahun ini

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 558.227 orang yang mendaftarkan diri, sementara kuota hanya tersedia sebanyak 60 ribu orang.

Jemaah haji tahun ini hanya dikhususkan dari warga Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi.

Pendaftar laki-laki sebesar 59%, sedangkan persentase perempuan 41%. Pendaftaran paling banyak dilakukan oleh kelompok usia 31-40 tahun, yaitu 38% dan terendah adalah kelompok usia di atas 60 tahun sebesar di 2%.

Di antara persyaratan haji saat ini adalah status kesehatan, seperti bebas dari penyakit kronis, berusia 18 hingga 65 tahun, telah divaksinasi sesuai dengan kontrol dan mekanisme yang diikuti di Arab Saudi untuk kategori imunisasi, yaitu menyelesaikan satu dosis setelah 14 hari, atau telah dengan dosis lengkap dan yang telah pulih dari infeksi virus corona.[]

Ditulis oleh: News Admin