Viral Video: Harga 1 Ekor Kambing di Jazan Capai 3000 Riyal

  • 1 Juli 2021
  • 223 views
Viral Video: Harga 1 Ekor Kambing di Jazan Capai 3000 Riyal

Viral video yang memperlihatkan banyak pedagang kambing menaikkan harga ternak tanpa alasan di wilayah Jazan.

Mereka memanfaatkan momen mendekati Hari Raya Kurban Idul Adha dengan menaikkan harga pasar karena permintaan tinggi hewan kurban.

Terutama banyak orang di Arab Saudi, mencari jenis hewan kurban tertentu yang terbaik seperti “Al-Naimi“dan “Al-Hurri” atau bentuk lainnya dari domba, meskipun harganya mahal.

Video yang beredar tersebut menunjukkan tingginya harga kambing untuk kurban, berkisar antara 1500 hingga 3000 riyal perekor, sebuah fenomena lama dan berulang setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha.

Netizen yang menyaksikan potongan video tersebut, menilai bahwa harga tersebut terlalu berlebihan dan melebihi batas yang wajar.

Dan kenaikan harga tersebut akan meningkat dari hari ke hari dengan mendekatnya Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1442 H.

Di Jazan, harga kambing cukup populer di beberapa pasar dan ketika harga mencapai nilai yang tidak dapat dibenarkan, banyak netizen bertanya-tanya apakah mungkin harga kambing bisa mencapai 3000 Riyal.

Beberapa netizen menuntut intervensi otoritas pengawas dari Kementerian Perdagangan untuk mengontrol harga kurban dan menetapkan harga.

Serta menyarankan beberapa tokoh masyarakat untuk membantu mengontrol pergerakan jual beli di pasar tersebut, seperti para tetua kabilah dari masyayikh yang ikut berperan dalam menstabilkan harga di showroom mobil dan sejenisnya. twasul

Ditulis oleh: News Admin