Raksasa Teknologi Apple Pilih Riyadh Menjadi Tuan Rumah Akademi Pengembang iOS di Timur Tengah

  • 8 Juli 2021
  • 158 views
Raksasa Teknologi Apple Pilih Riyadh Menjadi Tuan Rumah Akademi Pengembang iOS di Timur Tengah Apple membuka Akademi Pengembang iOS pertamanya pada Oktober 2016, di University of Naples Federico II di Italia. (Apel)

Raksasa teknologi Apple memilih Riyadh sebagai markas besar Apple Developer Academy, menjadikan ibu kota Saudi sebagai kota pertama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) sebagai tuan rumah cabang utama.

Langkah penting ini sebagai perangsang untuk merealisasikan Visi Saudi 2030 dan penegasan peran utama Arab Saudi di kawasan.

Pada fase pertama, akademi akan didedikasikan untuk programmer dan pengembang, untuk mendukung upaya pemberdayaan perempuan dan reformasi sosial besar-besaran yang sedang berlangsung di bawah Visi 2030.

Sebagai bagian dari perjanjian, perusahaan internasional bergengsi tersebut akan bekerja sama dengan Federasi Saudi untuk Keamanan Siber, Pemrograman dan Drone yang diwakili oleh Akademi Tuwaiq dalam kemitraan dengan Universitas Princess Nourah Bint Abdulrahman.

Menteri Komunikasi dan Informatika Arab Saudi, Abdullah Al-Swaha berterima kasih kepada Apple Developer Academy karena telah memilih Kerajaan untuk menjadi negara pertama di kawasan MENA yang menjadi tuan rumah akademi Apple global untuk pemrograman dan pengembangan.

“Langkah kualitatif ini merupakan investasi dalam pemikiran dan keterampilan digital generasi muda wanita kami dalam perjalanan mereka membangun masa depan bangsa yang inovatif dan transformasi menuju ekonomi berdasarkan inovasi dan transformasi digital,” papar Al-Swaha.

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait