Pelabuhan Aden Terima Hibah Minyak Saudi Gelombang Ketiga

  • 28 Juli 2021
  • 125 views
Pelabuhan Aden Terima Hibah Minyak Saudi Gelombang Ketiga

Gelombang ketiga hadiah minyak Saudi sebesar 75.000 metrik ton tiba pada hari Ahad (25/7) di Pelabuhan Aden untuk mendukung pembangkit listrik di provinsi Yaman, Saudi Press Agency melaporkan.

Pengiriman di pelabuhan diterima oleh Wakil Gubernur Aden Badr Mu’awen, Wakil Pertama Aden Mohammed Nasr Al-Shathily, perwakilan dari Program Pembangunan dan Rekonstruksi Saudi untuk Yaman (SDPRY) Mohammed Al-Yehya, Wakil Sekretaris Kementerian Listrik dan Minyak Yaman serta pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan SDPRY mengatakan bahwa pengiriman tersebut merupakan kelanjutan dari hibah minyak sebelumnya yang diberikan oleh Arab Saudi dengan total senilai $ 4,2 miliar, guna melayani warga Yaman dalam meningkatkan standar hidup mereka.

Hibah minyak Saudi berkontribusi meningkatkan persentase energi yang dihasilkan lebih dari 25 persen di semua provinsi selama bulan Mei dan Juni, dengan lebih dari 40 persen di provinsi Aden, memberikan stabilitas dalam pasokan bahan bakar.

Hibah ini juga telah mengurangi beban anggaran pemerintah Yaman, menstabilkan nilai tukar riyal Yaman dan harga bahan bakar terhadap dolar AS, memberikan kesempatan kerja, meningkatkan daya produktif Warga Yaman, meningkatkan layanan sektor vital dan meningkatkan mata pencaharian rakyat Yaman.

Hal ini juga berkontribusi untuk mengurangi pemadaman listrik yang sering terjadi, meningkatkan jam ketersediaan listrik di beberapa provinsi sebesar 30 persen, serta kualitas dan kinerja layanan di sektor-sektor vital di Yaman.[SPA]

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait