Industri Militer Saudi Tandatangani Perjanjian Melokalkan Mesin Tank Abrams Dengan Honeywell Amerika

  • 2 September 2021
  • 179 views
Industri Militer Saudi Tandatangani Perjanjian Melokalkan Mesin Tank Abrams Dengan Honeywell Amerika

Middle East Company for Saudi Aircraft Engines dan the American Company Honeywell menandatangani perjanjian untuk melokalkan perbaikan, pemeliharaan dan overhaul mesin tank Abrams (AGT1500). Perjanjian ini akan diikuti oleh sejumlah proyek lainnya lagi di masa depan antara kedua pihak.

Berlangsung pada hari Ahad (29/8), nota kesepakatan diteken di hadapan Deputi Gubernur Otoritas Umum Industri Militer untuk Sektor Industri Militer, Ir. Qassim bin Abdul Ghani Al Maimani dan CEO Middle East Company, Eng
Abdullah bin Ali Al-Omari dan perwakilan Saudi Honeywell, Yazid Al-Qahtani.

Perjanjian yang ditandatangani antara kedua perusahaan bertujuan untuk melokalisasi dan mentransfer kemampuan perbaikan, pemeliharaan, dan perombakan mesin AGT1500.

Program ini akan berkontribusi meningkatkan kesiapan sistem dan respons layanan lapangan dan dukungan teknis, selain dapat menciptakan lapangan kerja terampil yang kompeten di Saudi.

Kesepakatan tersebut dibuat dalam rangka merangsang lokalisasi industri militer di Kerajaan dan mendukung strategi yang bertujuan untuk melokalkan lebih dari 50% peralatan dan layanan militer, hingga ditargetkan pada tahun 2030 dapat membangun sektor industri militer lokal yang berkelanjutan.

CEO Middle East Company, Ir. Abdullah Al-Omari menjelaskan kerjasama dan kemitraan dengan perusahaan Honeywell, merupakan kerjasama pertama dengan perusahaan internasional dan akan dilanjutkan dengan sejumlah proyek yang menyusul berikutnya.

Dia menjelaskan bahwa kesepakatan ini bertujuan untuk membangun hubungan kemitraan dan integrasi antara kedua pihak guna mencapai tujuan strategis. Di antaranya memperluas kerjasama yang mencakup semua mesin militer, seperti pesawat, tank, serta kapal.

James Chan, Direktur Senior Pertahanan dan Luar Angkasa di Honeywell Aerospace, menjelaskan bahwa perjanjian ini akan berkontribusi memperkuat kemampuan lokal dalam pengembangan mesin AGT1500.

Dia menekankan bahwa sektor industri militer di Arab Saudi merupakan sektor yang menarik dan penting, yang memperkuat komitmen perusahaan dengan berpartisipasi untuk mencapai tujuan Visi Kerajaan 2030 dalam mendukung proses lokalisasi di sektor ini.[]

Sumber: defaa.net

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait