Elang Termahal Terjual $460.000 di Riyadh Pecahkan Rekor Dunia

Elang Termahal Terjual $460.000 di Riyadh Pecahkan Rekor Dunia

Gyrfalcon paling mahal di dunia berhasil terjual, pada hari Ahad, hari terakhir Lelang Peternak Falcon Internasional (IFBA), yang diselenggarakan oleh Saudi Falcon Club (SFC) di kantor pusatnya di Malham, utara Riyadh.

Elang tersebut dijual ke pencinta elang yang beruntung seharga $ 466.667 (1.750.000 Riyal Saudi).

Elang tersebut dikenal sebagai Gyr Qarmousha Falcon “Falco Rusticolus“(Ultra White) Farkh (di bawah satu tahun) dari peternakan “Pacific Northwest Falcons” Amerika, peternakan internasional terbaik dunia.

Elang Amerika ini memiliki panjang dan lebar 16,5 inci, dan berat 980 gram.

Lelang yang disiarkan langsung di televisi dan di media sosial, berlangsung lama. Penawar bersaing memperebutkan elang ini karena yang paling terkemuka di dunia ditawarkan dalam pelelangan.

IFBA dimulai sejak 5 Agustus lalu dan mencatatkan rekor penjualan. Salah satunya adalah penjualan elang Kanada cantik yang langka seharga $66.676 (350.000 Riyal Saudi).

Lelang elang tahun ini diikuti oleh peternakan dan pembiakan elang internasional yang berasal dari 14 negara dunia, memamerkan beberapa elang paling elit yang disambut dengan respons dan kehadiran yang sangat antusias dari penggemar elang Saudi dan Arab. — SPA

Sumber: Saudi Gazzete

Ditulis oleh: News Admin