Yang Menempel Di Atas Pintu Pasar Arab Saudi

  • 24 September 2021
  • 262 views
Yang Menempel Di Atas Pintu Pasar Arab Saudi

Jika kita pergi ke pasar di Arab Saudi, banyak tulisan seperti yang tertera di gambar di atas ini, untuk mengingatkan para pengunjung.

Ini merupakan di antara sunnah yang terlupakan di tempat kita, ketika masuk ke pasar, toko, mall dan semisalnya adalah sunnah untuk membaca:

لا إِلَه إِلَّا اللَّه وَحْده لا شَرِيك لَهُ، لَهُ الْمُلْك وَلَهُ الْحَمْد، يُحْيِي وَيُمِيتُ، وَهُوَ حَيّ لا يَمُوت، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلّ شَيْء قَدِير

La ilaha illallahu wahdahu la syarikalahu, lahul-mulku wa lahul-hamdu yuhyi wa yumitu wa huwa hayyun laa yamutu biyadihil-khairu wa huwa ala kulli syai-in qadiir.”

Maknanya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi Nya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dialah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dialah Yang Maha Hidup, tidak akan mati. Di tangan Nya semua kebaikan. Dan Dialah Yang Maha kuasa atas segala sesuatu.”

Siapa yang membaca doa di atas ketika masuk ke pasar, Allah akan mencatat untuknya satu juta kebaikan dan menghapuskan darinya satu juta keburukan. Hadits ini diriwayatkan oleh Umar Al Khattab dan disahihkan oleh Syaikh Albani dalam kitabnya Silsilah As Sahihah.

Bayangkan di akhirat kelak, hari yang mana kasihnya seorang ibu kepada anaknya, sayangnya anak kepada ayahnya, jika diminta untuk memberikan satu pahala pun dia tak akan berani untuk memberikannya, karena takut tidak cukup amalannya untuk dihisab. Tetapi di dunia ini begitu mudahnya kita meraih pahala-pahala tersebut.

Mari kita amalkan setiap kali masuk ke pasar atau mall, ajarkan pada keluarga kita agar mendapatkan kebaikan ini.

Muhammad Luthfi bin Mohammad Masruh.
Madinah Nabawiyyah 16 Safar 1443 H

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait

Apa Cita-Citamu?

Di depan Ka’bah tepatnya di dekat rukun Yamani, empat orang pemuda bersepakat untuk memohon apa