Bea Cukai Saudi: Pengiriman Barang Pribadi Di Bawah 1000 Riyal Dibebaskan Dari Bea Masuk

  • 25 September 2021
  • 73 views
Bea Cukai Saudi: Pengiriman Barang Pribadi Di Bawah 1000 Riyal Dibebaskan Dari Bea Masuk

Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai Arab Saudi mengiformasikan bahwa pengiriman pribadi dibebaskan dari bea cukai jika nilai total pembelian kurang dari 1.000 riyal, termasuk nilai barang dan biaya pengiriman.

Tarif standar yang diterapkan untuk pajak pertambahan (VAT) nilai sebesar 15% untuk semua barang impor. Jika terjadi pelanggaran, laporan disampaikan melalui aplikasi VAT dengan melampirkan bukti untuk verifikasi dan kesaksian.

Proses bea cukai dan pengiriman adalah tanggung jawab kurir atau perusahaan jasa pengiriman. Pelanggan harus berkomunikasi dengan kurir untuk menyelesaikan prosedur kliring pengiriman, karena deklarasi pabean dibuat dan dokumen dilampirkan oleh bea cukai untuk kurir pengirim barang.

Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai juga menyatakan bahwa kurir wajib memberikan salinan pemberitahuan pabean kepada pelanggan yang menunjukkan semua biaya dan pajak yang telah dikenakan.

Untuk pengaduan atau ketidakpuasan dengan layanan yang diberikan oleh jasa kargo atau penolakannya untuk memberikan salinan deklarasi pabean yang sebenarnya kepada pelanggan, dapat diajukan ke Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi.[]

Sumber: Okaz

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait