Putra Mahkota Saudi Luncurkan Proyek 50 Miliar Riyal Mengubah Asir Menjadi Pusat Pariwisata Global

Putra Mahkota Saudi Luncurkan Proyek 50 Miliar Riyal Mengubah Asir Menjadi Pusat Pariwisata Global

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman meluncurkan rencana pembangunan pariwisata sebesar 50 miliar Riyal Saudi ($ 13 miliar) untuk Asir, sebagai upaya menarik lebih dari 10 juta pengunjung dari dalam dan luar Kerajaan pada tahun 2030.

Rencana tersebut bertema “The Arabian Highland,” yang akan menjadi “kebangkitan pembangunan komprehensif dan belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah tersebut, dengan memompa 50 miliar riyal melalui berbagai investasi,” sebagaimana laporan Saudi Press Agency pada hari Selasa (28/9).

Investasi tersebut mencakup proyek pembiayaan dan pengembangan tempat wisata di puncak pegunungan Asir untuk mengubah provinsi ini menjadi tujuan wisata sepanjang tahun.

Proyek-proyek tersebut akan mengandalkan kekuatan budaya dan alam daerah yang menggabungkan “keaslian dan modernitas,” serta membantu memajukan pertumbuhan sosial dan ekonomi di wilayah tersebut.

Putra Mahkota, yang juga ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan, mengatakan strategi ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi pariwisata yang sangat besar di kawasan tersebut, termasuk keragaman geografis dan alam, serta kekayaan warisan budaya.

Strategi tersebut berupaya untuk menarik investasi lokal dan asing, dan membantu menjadikan pariwisata dan budaya sebagai pendorong utama pembangunan ekonomi Asir.

Ini akan membantu memberikan kesempatan kerja baru, meningkatkan kualitas hidup, dan meningkatkan layanan dasar dan infrastruktur di wilayah tersebut.

Gubernur Asir, Pangeran Turki bin Talal bin Abdulaziz berterima kasih kepada putra mahkota atas “dukungan berkelanjutan dan kepeduliannya yang murah hati untuk wilayah Asir dan rakyatnya.”[]

Tonton vloger salah satu warisan budaya di Wilayah Asir:

Sumber: Arab News

Ditulis oleh: News Admin