5 Fakta Yang Membingungkan Penyidik Atas Kecelakaan Komikus Penghina Nabi

  • 8 Oktober 2021
  • 25,308 views
5 Fakta Yang Membingungkan Penyidik Atas Kecelakaan Komikus Penghina Nabi

Masih hangat kabar berita tewasnya komikus Swedia yang membuat kartun Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, Lars Vilks.

Kematiannya dalam kondisi mengenaskan dalam kecelakaan di jalan raya pada Ahad (3/10) lalu, menyisakan misteri yang belum terpecahkan.

Selain menewaskan Vilks, dua polisi pengawalnya juga mati dan masih membingungkan pakar lalu lintas karena beberapa alasan:

Pertama, Mobil adalah jenis lapis baja yang aman dengan bobot beratnya 4,5 ton, dibandingkan mobil normal pada umumnya memiliki berat 1,5 ton.

Kedua, Ban yang digunakan pada kendaraan Vilks adalah tipe khusus yang teruji tidak akan meledak, bahkan jika terjadi ledakan, kendaraan dapat dikendalikan dan dihentikan.

Ketiga, kecelakaan terjadi di jalan internasional E4, merupakan jalan yang aman dan salah satu jalan Swedia terbaik dalam hal keselamatan. Polisi yang mengemudikan mobil memiliki pengalaman khusus dalam melindungi dan mengemudikan mobil tersebut, teruji mematuhi undang-undang lalu lintas.

Keempat, kecelakaan terjadi pada hari Ahad pukul 15:25, dan biasanya tidak ada keramaian lalu lintas, tetapi ditemukan mobil tiba-tiba mengubah jalurnya ke jalan yang berlawanan, meskipun ada penghalang besi yang membatasinya seperti pada gambar di bawah ini.

Kelima, Segera setelah menyeberang dari jalurnya, mobil tersebut berhadapan dengan truk dan menabrak mobil seketika, kemudian keduanya terbakar. Ini kecelakaan yang sngat jarang terjadi.

Sumber: Surat Kabar Swedia Expressen, Selasa (5/10), diterjemahkan oleh Abdul Saeid, Jurnalis Saudi24

Ditulis oleh: News Admin

Konten Terkait