Viral: Bagaimana Syaikh Salih bin Humaid Yang Mencegah Seorang Wartawan Memujinya

  • 10 Oktober 2021
  • 375 views
Viral: Bagaimana Syaikh Salih bin Humaid Yang Mencegah Seorang Wartawan Memujinya

Beredar viral di media sosial di Arab Saudi, sebuah klip video yang sarat pendidikan, di mana Syaikh Dr Saleh bin Humaid, Imam dan Khatib Masjidil Haram, Penasihat di Royal Court, saat bersama dengan wartawan Nassir Al-Ghamdi.

Dalam video tersebut, Al-Ghamdi tampak berdiri di samping Imam Haram, Syaikh Saleh bin Humaid, yang menyambut dan memujinya.

Pada saat dia mencoba memujinya atas khutbah Jumat, Syaikh Saleh segera meletakkan tangannya ke mulut Al-Ghamdi sebagai tanda bahwa dia tidak suka berbicara tentang pujian atau sanjungan, terutama atas perbuatan yang Allah kehendaki.

Saat itu Al-Ghamdi mengatakan, “terima kasih atas khutbah Anda yang indah….,” kemudian dianggap berlebihan, Syaikh Saleh selain bergegas untuk meletakkan tangannya ke mulut Al-Ghamdi, sambil mengatakan: “Tidak, tidak, tidak.”

Netizen Saudi memuji reaksi Syaikh Saleh tersebut. Sementara jurnalis Abdul Rahman Al-Shahri yang mengunggah video tersebut, mengomentari dengan mengatakan: “Lihat reaksi Imam Masjidil Haram Mekah, Syaikh Saleh bin Humaid, setelah khutbahnya pada Jumat pekan lalu. Dia di antara ulama yang tahu hukum Allah, orang yang cerdas, dan yang takut kepada Allah.”

Ditulis oleh: News Admin