Suhu Udara Di Arafah Terpanas Di Dunia Dalam 24 Jam Terakhir

  • 14 Oktober 2021
  • 187 views
Suhu Udara Di Arafah Terpanas Di Dunia Dalam 24 Jam Terakhir

Arafah menduduki peringkat pertama dalam daftar suhu tertinggi yang tercatat di dunia, Menurut Dr. Abdullah Al-Misnad, mantan guru iklim di Universitas Al-Qassim.

Profesor yang merupakan pendiri dan ketua Committee for the Naming of Distinctive Climate Conditions di Arab Saudi itu mengungkapkan, wilayah Arafah di Makkah mencatat suhu tertinggi di dunia dalam 24 jam terakhir.

Al-Misnad mencuit data suhu di akun Twitter-nya, berdasarkan web El Dorado Weather, Arafah di Arab Saudi mencapai 43 derajat Celcius, yang menduduki puncak daftar suhu tertinggi di dunia dalam 24 tahun jam terakhir.

Al-Misnad juga menambahkan bahwa kota Abha tercata sebagai kota dengan suhu terendah di antara kota-kota Saudi, karena mencapai 11 derajat Celcius.

Sebagaimana diketahui bahwa Arafah merupakan satu-satunya tempat di antara tempat-tempat suci (masy’aril muqoddasah) yang terletak di luar perbatasan Haram yang dikelilingi pegunungan dan terletak di antara Mekah dan Taif.

“Secara umum cuaca stabil dan di siang hari panas hingga sedang dan cerah, sedangkan di malam hari akan cerah dan ringan hingga dingin di ujung utara dan di atas dataran tinggi barat daya,” kata Al-Misnad terkait cuaca hari ini. .

Pada 31 Agustus 2021, suhu udara di Arafah tercatat hingga 50 derajat Celcius, salah satu suhu tertinggi di Bumi, menurut situs Arabia Weather.

Pada bulan Juni tahun ini, Kuwait tercatat sebagai negara dengan suhu tertinggi di dunia, yaitu mencapai 53,2°C, sebagaimana laporan cuaca El Dorado Amerika, yang mengumpulkan data suhu dari stasiun meteorologi negara. — SG

Ditulis oleh: News Admin