Staf Formula 1 Garus Patuhi Aturan Berpakaian di Arab Saudi

Staf Formula 1 Garus Patuhi Aturan Berpakaian di Arab Saudi

5 Desember mendatang, Grand Prix Arab Saudi pertama akan berlangsung di Sirkuit Jalan Jeddah. Fakta bahwa Saudi menjadi tuan rumah balapan untuk pertama kalinya dalam sejarah Formula 1, bukanlah satu-satunya hal yang membuat balapan ini istimewa. Tim telah diberi peraturan pakaian yang menyeluruh, sebagaimana yang dilaporkan Motorsport.com.

Aturan Ketat
Balapan di Timur Tengah memiliki beberapa aturan ketat yang harus dipatuhi oleh personel tim Formula 1 dan otoritas terkait. Yang pertama adalah aturan dress code. Di antaranya adalah mengatur lengan dan kaki harus selalu tertutup.

Oleh karena itu, staf harus mengenakan celana panjang dan kemeja hingga siku selama balapan akhir pekan. Selain itu, bahan transparan tidak diperbolehkan. Bagi wanita, bahu dan kaki di atas lutut tidak diperkenankan terlihat. Wanita juga disarankan untuk memakai kosmetik sesedikit mungkin.

Selain dress code yang berlaku, ada aturan lain yang harus dipenuhi. Disarankan untuk tidak menunjukkan “ungkapan kasih sayang” di depan umum atau menggunakan bahasa yang tidak senonoh. Aturan ini berlaku bagi semua orang yang bepergian ke Arab Saudi, bukan hanya personel F1.[]

Sumber: gpblog

Ditulis oleh: News Admin