5 Ekspatriat Pertama Yang Mendapat Kewarganegaraan Saudi Tahun Ini

5 Ekspatriat Pertama Yang Mendapat Kewarganegaraan Saudi Tahun Ini

Pasca Dekrit Raja Salman bin Abdulaziz yang memberikan kewarganegaraan Saudi kepada warga negara asing dengan keahlian khusus di sejumlah profesi, berikut 5 orang pertama ekspatriat yang berhasil mendapatkannya.

Mukhtar Alam

Mukhtar Alam adalah kepala kaligrafer di Kiswa Factory Makkah, orang asing pertama yang mendapatkan kewarganegaraan Arab Saudi.

Dia merupakan kaligrafer dengan memiliki pengalaman panjang, memberikan kuliah dan pelajaran di kelas-kelas kaligrafi Ma’had Masjidil Haram Makkah.

Dr. Amin Seido

Dr. Amin Seido adalah seorang penulis puluhan buku akademi dan peneliti sejarah. Dia telah menulis lebih dari 30 judul buku terkait dengan perkembangan budaya lokal, pemikiran dan literatur Kerajaan Arab Saudi.

Karyanya yang paling menonjol adalah bibliometric study dan a bibliographical inventory dalam tema “Saudi dan Perpustakaan dan Ilmu Informasi.”

Dr. Muhammad Baeqi

Al-Baeqi dikenal sebagai penemu, peneliti, sejarawan, dan penerjemah. Dia telah menulis lebih dari 40 buku di bidang sejarah, studi kritis dan penerjemahan.

Selama ini dia mengajar di King Saud University Riyadh sebagai profesor studi linguistik dan kritik literatur. Dia pernah meraih penghargaan King Abdullah International Prize for Translation pada tahun 2018.

Dr. Abdul Karim Al-Sammak

Dr. Abdul Karim Al-Sammak merupakan sejarawan terkemuka. Dia seorang doktor di bidang sejarah modern dan kontemporer. Selama hampir 50 tahun telah bekerja sebagai penerjemah untuk Kerajaan Arab Saudi.

Majalahnya “The Far East” merupakan salah satu rujukan sejarah Kerajaan Hijaz dan Najd dan wilayah lain yang mengikutinya.

Samaan Al-Ani

Al-Ani merupakan orang pertama di dunia teater Arab Saudi. Dia telah bergabung di dunia teater sebagai direktur sejak tahun 70an.

Pertunjukan teater berjudul “The Train of Fortune,” merupakan pertunjukan teater pertama di Arab Saudi yang dia arahkan. Al-Ani merupakan sosok dibalik pengorbitan aktor dan pengajar kelas akting di Arab Saudi.

Ditulis oleh: News Admin