Putra Mahkota Arab Saudi Umumkan Pendirian Kota Nirlaba Pertama Di Dunia

Putra Mahkota Arab Saudi Umumkan Pendirian Kota Nirlaba Pertama Di Dunia

Muhammad bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi, Pendiri dan Ketua Dewan Yayasan Misk Mohammed bin Salman, hari Ahad (14/11) ini mengumumkan peluncuran Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman, kota nirlaba pertama di dunia, yang menjadi model pengembangan sektor nirlaba secara global dan inkubator bagi kelompok pemuda dan sukarelawan serta lembaga nirlaba lokal dan internasional.

Putra Mahkota, mengatakan: “Ini akan menjadi kota nirlaba pertama dari jenisnya yang akan berkontribusi untuk mencapai tujuan Yayasan Mohammed bin Salman Misk dalam mendukung inovasi, kewirausahaan, dan pemimpin masa depan yang memenuhi syarat dengan dengan mendefinisikan pekerjaan nirlaba di dalamnya, dengan konsep operasional internal serta peluang dan program pelatihan pemuda yang akan diberikannya.

Selain itu, proyek ini akan menyediakan layanan yang berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang menarik bagi semua penerima manfaat dari penawaran kota.”

MBS menambahkan: “Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman menerapkan model Digital Twin, akan menjadi tuan rumah akademi, perguruan tinggi, ‘Misk Schools‘, pusat konferensi, museum sains, pusat kreatif yang menawarkan ruang untuk mendukung ambisi para inovator di ilmu pengetahuan dan teknologi generasi baru seperti AI, IOT dan Robotika.

Juga akan menampilkan akademi seni dan galeri seni, teater seni pertunjukan, area bermain, akademi memasak dan kompleks perumahan terpadu. Selain itu, kota ini akan menjadi tuan rumah bagi perusahaan modal ventura dan investor untuk mendukung dan menginkubasi perusahaan inovatif untuk mendorong kontribusi masyarakat dari seluruh dunia.”

Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman, terletak di tanah yang didedikasikan oleh Yang Mulia Putra Mahkota, di lingkungan Irqah, bersebelahan dengan Wadi Hanifa, di atas lahan seluas sekitar 3,4 kilometer persegi.

Masterplan kota mewujudkan a human-centered, metropolis digital canggih yang dirancang untuk sustainable, ramah pejalan kaki, dan akan mengalokasikan lebih dari 44 persen dari total area untuk ruang terbuka hijau guna mempromosikan pembangunan berkelanjutan.

Pengumuman Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman diarahkan untuk tujuan menciptakan sistem bakat pemuda Saudi yang dinamis untuk membentuk masa depan Kerajaan dan dunia, dengan mendorong pembelajaran dan pengembangan keterampilan kepemimpinan di kalangan pemuda.

Rincian seputar fase pengembangan dan kemajuan Kota Nirlaba Pangeran Mohammed Bin Salman akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.[]

Sumber: SPA

Ditulis oleh: News Admin