Robot Di Masjidil Haram Mekah Pandu Jamaah Untuk Manasik Umrah

Robot Di Masjidil Haram Mekah Pandu Jamaah Untuk Manasik Umrah

Teknologi pintar, termasuk robot layar sentuh, digunakan untuk melayani pengunjung Masjidil Haram di Makkah, sebagaimana laporan Saudi Press Agency (SPA).

Robot beroda empat akan membantu jamaah umrah untuk melaksanakan manasik, menawarkan layanan buka puasa, dan menjawab pertanyaan.

Ada opsi untuk menambahkan terjemahan instan, komunikasi jarak jauh dengan syaikh, dan mengatur arahan dalam berbagai bahasa.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Masjidil Haramain menggunakan teknologi pintar untuk mengembangkan tingkat layanan yang ditawarkannya.

Robot yang dikendalikan dari jarak jauh ini mendukung 11 bahasa termasuk bahasa Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Cina, Bengali, dan Hausa.

Dengan layar sentuh 21 inci yang dapat digunakan untuk menangani masalah pengunjung, seperti bimbingan dan menyapaikan pendapat, dan sistem penghentian cerdas yang memungkinkannya bergerak dengan mudah dan fleksibel.

Kepresidenan menawarkan layanan Maqra’ Al-Haramayn, Pembaca Dua Masjid Suci, yang mengajarkan Al-Qur’an kepada umat Islam di seluruh dunia dan kepada pengunjung Masjidil Haram yang ingin meningkatkan bacaan mereka dan menerima sertifikat.

Pendidikan jarak jauh, dengan transmisi dari Masjidil Haram, dan tersedia dalam enam bahasa termasuk Arab, Inggris, Urdu, dan Hausa.

Kepresidenan juga telah meluncurkan Smart Qur’an, sebuah e-device bagi penyandang disabilitas visual agar mereka bisa membaca Al Qur’an dalam huruf Braille.[]

Sumber: Arab News

Ditulis oleh: News Admin