Arab Saudi Luncurkan Layanan Memulai Bisnis Dari Luar Kerajaan Dengan 3 Langkah

Arab Saudi Luncurkan Layanan Memulai Bisnis Dari Luar Kerajaan Dengan 3 Langkah

Kementerian Investasi Arab Saudi pada hari Senin (15/11), meluncurkan layanan baru untuk mendirikan dan memulai bisnis dari luar Kerajaan dalam tiga langkah, lapor Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Layanan ini akan memungkinkan perusahaan dan investor untuk menerbitkan izin investasi dengan cepat dan mudah melalui proses yang sederhana.

Investor dapat mengajukan permohonan untuk “menambahkan permintaan pengesahan kontrak” melalui situs web Kementerian Luar Negeri untuk mengautentikasi agensi dan pengesahan kontrak pendirian.

Langkah kedua, mengunjungi portal layanan elektronik di situs web Kementerian Penanaman Modal di mana mereka dapat mengajukan permohonan untuk penerbitan lisensi.

Dan langkah ketiga terakhir, investor mengunjungi situs web Kementerian Perdagangan untuk meverifikasi kontrak pendirian bisnis dan menerbitkan izin perdagangan.

Layanan baru ini akan membantu investor dan perusahaan asing mengatasi hambatan yang mereka hadapi sevelumnya, seperti kebutuhan perusahaan untuk mengunjungi Saudi untuk mendokumentasikan kontrak pendirian dengan banyaknya dokumen yang harus diserahkan dan redundansi permintaan, dan kunjungan ke berbagai instansi pemerintah untuk verifikasi.

Arab Saudi telah mempercepat upayanya untuk menarik perusahaan asing untuk membuka bisnis di Kerajaan, menawarkan keringanan pajak dan insentif lainnya sebagai bagian dari kampanye untuk mengubah negara Teluk menjadi pusat bisnis global dan tujuan pilihan untuk talenta asing.[]

Sumber: alarabiya

Ditulis oleh: News Admin