Pelajaran Ilmiah di Masjidil Haram Sebagai Mercusuar Ilmu Dan Obor Petunjuk

Pelajaran Ilmiah di Masjidil Haram Sebagai Mercusuar Ilmu Dan Obor Petunjuk

Badan Pengarahan dan Pembinaan Masjidil Haram terus menyiarkan pelajaran dan ceramah ilmiah. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Dirjen Departemen Umum Pengarahan dan Pembinaan Syaikh Majid bin Muhammad Al-Masoudi saat memaparkan statistik kuartal pertama tahun 1443 H.

Selama empat bulan pertama di tahun HIjriyah ini, ceramah dan pelajaran ilmiah telah disampaikan sebanyak 104 pertemuan, dengan jumlah penerima manfaat melalui platform Manarat Al-Haramain sebanyak 17.538 orang.

Mengingat pentingnya kursus dan pengajian ilmiah yang diselenggarakan di Masjidil Haram yang banyak diikuti oleh pengunjung dan pelajar di seluruh dunia, maka Badan Pengarahan dan Pembinaan yang diwakili oleh Administrasi Umum Pembinaan dan Urusan Pembinaan, bermaksud untuk memaksimalkan semua media, siaran dan publikasi yang tersedia untuk menjangkau kelompok sasaran terbesar pelajar, peneliti, dan masyarakat umum.

Syaikh Majid mengungkapkan bahwa departemennya siap bekerja setiap hari untuk menyiarkan pelajaran, kuliah dan kursus ilmiah yang kini telah mencapai 1.262 video ceramah, 540 pelajaran audio, dengan 107.153 viewer siaran langsung video pelajaran ilmiah, sebagai risalah yang mulia dari Masjidil Haramain.

Syaikh Majid menambahkan, statistik juga memantau jumlah pelajaran yang disampaikan, yaitu mencapai 1.088 pelajaran, 436 pelajaran yang diedit, dan 312 desain untuk pengumuman pelajaran dan manfaat ilmiah.

Menurut Al-Masoudi, seluruh kegiatan ilmiah yang dilakukan di Masjidil Haram merupakan realisasi dari perhatian Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdul Rahman bin Abdulaziz Al-Sudais.

Kemudian dengan tindak lanjut dari Wakil Sekretaris Jenderal untuk Urusan Pembinaan dan Pembinaan Syaikh Badr bin Abdullah Al-Fraih untuk membimbing dan meningkatkan kesadaran serta menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada pengunjung Masjidil Haram.

Perlu diketahui bahwa untuk mengikuti pelajaran ilmiah, kuliah dan kursus secara langsung melalui platform resmi Kepresidenan Urusan Masjidil Haram, Manarat Al Haramain silahkan klik di sini.

Melalui saluran YouTube di sini dan platform Mixler Departemen Umum Pengarahan dan Pembinaan Digital di link ini[]

Sumber: gph

Ditulis oleh: News Admin