Penerima Satu Dosis Vaksin Corona Di Arab Saudi Diizinkan Langsung Masuk Ke Kerajaan

Penerima Satu Dosis Vaksin Corona Di Arab Saudi Diizinkan Langsung Masuk Ke Kerajaan

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada hari ini Sabtu (28/11) malam tadi, mengumumkan bahwa bagi mereka yang telah menerima satu dosis vaksin Corona di dalam Kerajaan, diperbolehkan masuk langsung dari semua negara ke Saudi.

Izin ini dikeluarkan setelah meninjau perkembangan pandemi dan berkurangnya kasus di banyak negara dunia. Meskipun demikian, tetap harus menjalani karantina institusional selama 3 hari setibanya di Arab Saudi.

Keputusan ini setelah sebelumnya ditangguhkannya masuk langsung dari beberapa negara ke Saudi, yang mengharuskan karantina 14 hari di negara ketiga, karena masih merebaknya pandemi virus Corona di berbagai negara.

Izin masuk langsung dari semua negara untuk semua orang yang menerima satu dosis vaksin di dalam Kerajaan ini akan dimulai pukul 1.00 dini hari pada hari Sabtu 29 Rabiul Tsani 1443 atau 4 Desember 2021, dengan tetap melakukan prosedur karantina institusional untuk jangka waktu 3 hari.

Dari rilis Kemendagri Saudi, tetap menekankan pentingnya mematuhi penerapan semua tindakan pencegahan dan protokol yang diatur, sambil memastikan bahwa semua prosedur dan tindakan tunduk pada evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan yang kompeten di Kerajaan, sesuai dengan perkembangan situasi pandemi secara global.[]

Ditulis oleh: News Admin