Arab Saudi Catatkan Kasus Pertama ‘Omicron’ Dari Seorang Warganya Yang Datang Dari Afrika

Arab Saudi Catatkan Kasus Pertama ‘Omicron’ Dari Seorang Warganya Yang Datang Dari Afrika

Hari Rabu (1/12) ini, Kementerian Kesehatan Arab Saudi umumkan pemantauan varian terbaru dari virus corona penyebab Covid-19 “omicron” di Kerajaan terhadap seorang warganya yang baru tiba dari negara Afrika Utara.

Kemenkes Saudi lakukan penyelidikan epidemiologis, mengisolasi dan melakukan langkah protokol kesehatan yang berlaku.

Kemenkes menegaskan bahwa hal ini sebagai kelanjutan dari upaya Kementerian dan Otoritas Kesehatan Masyarakat “Wiqayah” dalam menyelidiki dan menangani situasi epidemiologis virus Corona (Covid-19) dan strain yang bermutasi secara berkelanjutan.

Prosedur yang dilakukan memeriksa urutan genetik virus sebagai upaya otoritas nasional dalam memerangi pandemi, termasuk prosedur untuk mengendalikan tersebarnya virus.

Kemenkes Saudi kembali lagi menekankan perlunya semua anggota masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin dengan dosis lengkap, serta mematuhi semua tindakan pencegahan dan protokol yang belaku.

Selain itu, mengingatkan pentingnya mereka yang datang dari bepergian untuk mematuhi instruksi terkait karantina dan pemeriksaan laboratorium untuk keselamatan mereka dan keselamatan semua.[]

Ditulis oleh: News Admin