Infeksi Corona Meningkat 70% Dalam Satu Hari di Arab Saudi

Infeksi Corona Meningkat 70% Dalam Satu Hari di Arab Saudi

Arab Saudi mengumumkan peningkatan 70% jumlah yang terinfeksi virus Corona dalam satu hari dan mencatat peningkatan 50% jumlah kasus yang kritis dari infeksi Corona selama 24 jam terakhir.

Dalam 24 jam terakhir, tercatat 1.746 kasus baru Corona dalam, sementara kasus kritis naik menjadi 90, menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Kementerian merilis data terbaru melalui akun resemi Twitternya, di mana tercatat 2 kematian dan 341 kasus pemulihan, sehingga jumlah total kasus yang pulih menjadi 542.754.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Ahad (2/1) kemarin telah menyampaikan bahwa kurva epidemiologis virus Corona di Saudi mengalami percepatan peningkatan yang tinggi.

Dalam konferensi pers tentang perkembangan virus Corona, Dr Muhammad Al-Abdali mengatakan bahwa gelombang Covid 19 sebelumnya melewati beberapa tahap, tetapi gelombang terakhir adalah “yang tertinggi tidak terlelakkan.”

Dia juga melanjutkan, “Kurva epidemiologi di Kerajaan mencatat gelombang yang mengikuti gelombang global di sekitar kita, dan percepatan tinggi dalam kenaikan dalam empat hari ini, kami memperkirakan akan terus terjadi peningkatan.”

Dia mencontohkan jumlah kasus yang membutuhkan perawatan kesehatan dan perawatan kritis, “kebanyakan adalah kasus yang belum menyelesaikan dosis vaksin.”

Patut dicatat bahwa Kementerian Dalam Negeri beberapa hari lalu mengumumkan komitmen kembali untuk mengenakan masker dan menerapkan langkah-langkah menjaga jarak di semua tempat (tertutup dan terbuka), kegiatan dan acara, mulai Kamis (30 12/21) pagi, sebagaimana yang dirilis SPA.[]

Sumber: ALRBY

Ditulis oleh: News Admin