9 Alasan Sebagai Pertimbangan Untuk Tinggal dan Bekerja di Arab Saudi

9 Alasan Sebagai Pertimbangan Untuk Tinggal dan Bekerja di Arab Saudi

Selain peluang kerja, ada banyak keuntungan lain yang dapat menjadi pertimbangan ketika memutuskan untuk menjadi ekspatriat di Arab Saudi. Berikut 9 alasan di antaranya.

  1. Penghasilan
    Alasan nomor satu banyak ekspatriat mempertimbangkan pindah ke Arab Saudi adalah prospek keuangan. Gaji bebas pajak; ini merupakan insentif yang sangat besar mengingat di banyak negara, gaji Anda dipotong untuk membayar pajak hingga 40-50% dari penghasilan Anda. Menabung akan lebih mudah karena gaji di Arab Saudi lebih tinggi dari pada di sebagian besar negara dunia.
  2. Karir
    Memiliki pengalaman kerja di luar negeri di CV Anda menunjukkan kepada pemberi kerja tentang kemampuan Anda yang mampu bekerja di budaya lain dan belajar bagaimana melakukan bisnis di tempat lain. Arab Saudi dapat menjadi salah satu tempat tersulit untuk melakukan bisnis, tetapi juga salah satu pengalaman yang paling berharga. Pengusaha akan melihatnya dengan penuh minat saat Anda menunjukkan kemampuan beradaptasi dan keterampilan bisnis global Anda.
  3. Cuaca
    Arab Saudi mendapat sinar matahari yang berlimpah sepanjang tahun. Selama tiga atau empat bulan dalam setahun, cuaca panas untuk berpergian ke luar ruangan, tetapi AC membantu seseorang mengatasinya. Di bulan-bulan yang tersisa, Anda dapat menikmati kehidupan di luar ruangan, pantai, gurun pasir, dan lain-lain. Musim panasnya panjang dan panas, tetapi dapat diatur; dengan liburan di dalam atau luar negeri, menghabiskan waktu sambil menunggu cuaca yang lebih bersahabat kembali.
  4. Gaya Hidup
    Standar hidup tinggi di Arab Saudi, karena biaya hidup rendah. Sangat umum bagi ekspatriat untuk menggunakan jasa sopir, pembantu rumah tangga, pengasuh anak, dan tukang kebun. Sementara hal-hal ini tergantung pada preferensi Anda, banyak ekspatriat menikmati gaya hidup yang baik.
  5. Wisata dan Perjalanan
    Arab Saudi adalah lokasi sentral untuk banyak tujuan wisata kelas dunia. Bandara tersibuk di dunia, Bandara Internasional Dubai, hanya berjarak dua jam penerbangan dari Riyadh. Maskapai nasional Saudi Airlines menawarkan standar keamanan dan kenyamanan kelas dunia.
  6. Belanja
    Mal-mal baru dibuka dengan teratur menawarkan merk dunia dan pengalaman ritel modern. Mall di Kingdom Center yang terletak di Riyadh misalnya, menawarkan pilihan belanja yang komprehensif.
  7. Makanan dan minuman
    Seseorang dapat menikmati pengalaman kuliner dengan kualitas tinggi dan istimewa. Makan di luar rumah merupakan pengalaman budaya dan semuanya tersedia, mulai dari murah meriah hingga mewah. Masakan Saudi kaya dan beraroma. Pengalaman Arab otentik termasuk teh na’na (mint) atau makan berjamaah tanpa meja dan kursi.
  8. Budaya
    Selain mengalami budaya lokal dan belajar tentang keramahan Arab yang terkenal, Anda akan segera belajar betapa ramah dan bersahabatnya orang Saudi. Ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi di Saudi. Arab Saudi memiliki bentang alam yang beragam seperti budaya dan tradisinya, mulai dari benteng gurun dan pegunungan, hingga ikan dan terumbu karang yang menakjubkan.
  9. Ibadah
    Sebagai muslim, bermukim di Arab Saudi dapat mewujudkan impian untuk menunaikan umrah dan haji ke Baitullah. Selain dapat menghadiri halaqah tashih dan tahidz Al-Quran dan majlis ilmu yang banyak tersebar di masjid-masjid perumahan. Di perkantoran, suasana islami sangat terasa; dapat melaksanakan shalat 5 waktu on time dengan berjamaah dan lingkungan yang selalu memotivasi Anda untuk menjalankan syari’at Islam sehari-hari.

Jika Anda ingin mulai mencari peluang karir, telusuri pekerjaan yang tersedia di Arab Saudi dan gunakan CV Anda untuk melamar langsung ke posisi yang Anda minati. Banyak peluang bekerja di Arab Saudi sebagai profesional maupun karyawan perusahaan kelas dunia.

Jika Anda seorang pengusaha, pemerintah Arab Saudi telah melakukan berbagai reformasi ekonomi yang merangsang investor untuk datang dan berbisnis di Arab Saudi.

BACA: Putra Mahkota Saudi Umumkan Strategi Merangsang Investasi
BACA: Arab Saudi Izinkan Non-Saudi Berinvestasi Di Real Estate Di Mekah dan Madinah
BACA: Restoran dan Cafe Tumbuh Subur di Ibukota Riyadh: Tawaran Investasi Bagi Sektor Swasta
BACA: Investasi Milyaran Dolar di Bidang Transportasi: Saudi Siap Menjadi Pusat Transit Udara Global

*) Dikutip dari michaelpage dengan perubahan seperlunya.

Ditulis oleh: News Admin