Hadiah Mushaf Bagi Setiap Pengunjung di Pameran Al-Quran di Riyadh

Hadiah Mushaf Bagi Setiap Pengunjung di Pameran Al-Quran di Riyadh

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh pada Kamis (13/1) lalu, membuka pameran Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Pameran dan Konferensi Kementerian Urusan Islam, bekerja sama dengan Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur’an yang Mulia.

Pameran berlangsung di kantor pusat Kementerian di Riyadh dibuka mulai jam 4.30 sore hingga 10.30 malam. Rencana awal hanya berlangsung selama 10 hari, tetapi karena besarnya antusias pengunjung yang datang setiap hari, kemudian diperpanjang hingga 26 Januari 2022.

Pameran ini bertujuan untuk menunjukkan upaya-upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi di bidang penerbitan dan pencetakan Al-Qur’an al-Karim.

Selama pameran, ditampilkan kumpulan publikasi King Fahd Complex for the Printing of the Holy Qur’an, manuskrip kuno dan teknologi modern kontemporer, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada umat Islam dan mendekatkan mereka kepada Al-Qur’an.

Pengunjung juga dapat melihat melalui layar, sarana dan teknik penampilan Al-Qur’an, mekanisme pencetakan dan penerbitan Al-Qur’an, tahapan pencetakan dan fitur pengembangan yang komprehensif, yang dilakukan oleh Percetakan King Fahd dalam dua tahun terakhir.

Bagi pengunjung pameran yang butuh dipandu, akan ditemani oleh tenaga ahli dari kementerian yang akan memberikan penjelasan tentang isi pameran, selain memberikan hadiah suvenir dan Al-Qur’an kepada setiap pengunjung.[]

Sumber: iqna & sabq

Ditulis oleh: News Admin