Sebelum Masuk Musim Panas: Jeddah Catat Suhu Tertinggi 48 Derajat

Sebelum Masuk Musim Panas: Jeddah Catat Suhu Tertinggi 48 Derajat

Kegubernuran Jeddah (barat Arab Saudi) mencatat suhu tertinggi di Kerajaan hari Ahad (15/5) ini, dengan 48,3 derajat Celcius.

Sementara Masy’ar Arafah berada di urutan kedua dengan 47,5 derajat Celcius, sebagaimana yang diumumkan oleh Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi.

Dalam twitnya, Meterologi Saudi menulis; Kegubernuran Jeddah mencatat suhu tertinggi di Kerajaan dengan 48,3 derajat Celcius, sedangkan Masy’ar Arafah mencatat 47,5 derajat Celcius sebagai suhu tertinggi kedua.

Cuaca panas di Jeddah ini bertepatan menjelang memasuki musim panas di Arab Saudi, yang diperkirakan akan jatuh pada awal Juni mendatang.

Dalam tagar #Jeddah_Now, yang paling banyak beredar di Arab Saudi di Twitter, para pengguna Twitter memposting sejumlah video dan foto menggambarkan cuaca di Jeddah hari ini.

Di antara klip yang paling banyak ditonton adalah video yang merekam beberapa mobil terpaksa berhenti dan diparkir di pinggir jalan raya karena overheating.

Tagar tersebut juga menjadi bahan beberapa diskusi di antara para tweeter tentang cara menghadapi suhu tinggi untuk pelajar sekolah, serta para pekerja yang bekerja di tempat terbuka di bawah matahari.

Mereka memandang perlunya otoritas terkait untuk mempertimbangkan aktivitas mereka dengan kondisi cuaca dan suhu tinggi tersebut.

Pusat Meteologi Saudi juga merilis suhu udara di berbagai kota di Arab Saudi, sebagai berikut:

Ditulis oleh: News Admin