Arab Saudi Peringkat Ke-17 Dalam Penelitian Akademis Secara Global

Arab Saudi Peringkat Ke-17 Dalam Penelitian Akademis Secara Global

Universitas-universitas dan lembaga-lembaga penelitian terkait Arab Saudi berhasil menduduki peringkat ke-17 di dunia untuk pekerjaan proyek perintis.

Posisi Saudi ini dirilis di tabel liga “SCImago Rankings 2021” yang menunjukkan kenaikan peringkat dua kali lipat, dari ke-21 tahun lalu, dan ke-26 di tahun 2018.

Dukungan berkelanjutan dari kepemimpinan Saudi dan Kementerian Pendidikan menjadi nilai tambah untuk membantu akademisi Saudi dalam meningkatkan kualitas penelitian ilmiah, inisiatif dan proyek yang dilakukan dengan universitas di bawah pengawasan kementerian.

Peringkat SCImago telah menjadi sistem klasifikasi tahunan internasional terkemuka untuk hasil penelitian sejak tahun 1996.

Dalam portalnya yang dapat diakses secara umum, mencakup jurnal dan indikator ilmiah negara yang dikembangkan dari informasi yang terkandung dalam database Scopus. Indikator-indikator ini dapat digunakan untuk menilai dan menganalisis ranah ilmiah.

Jurnal dapat dibandingkan atau dianalisis secara terpisah, dan peringkat negara juga dapat dibandingkan atau dianalisis secara terpisah.[]

Sumber: ARBN

Ditulis oleh: News Admin