5 Museum Paling Top di Arab Saudi Yang Harus Anda Kunjungi

5 Museum Paling Top di Arab Saudi Yang Harus Anda Kunjungi Ithra

Kerajaan Arab Saudi semakin memperhatikan tujuan wisata di negaranya, termasuk minat pada tujuan sejarah dan keagamaan. Tidak salah jika museum dapat menjadi tujuan wisata alternatif, baik museum resmi atau museum pribadi milik warga Saudi. yang peduli dengan warisan lokal di berbagai wilayah Kerajaan.

Museum Saudi menceritakan kisah sejarah masa lalu negara, yang mampu mendokumentasikan sebagian besar detail peradaban di Semenanjung Arab ratusan tahun yang lalu, yang hari ini telah menjadi salah satu tujuan wisata terpenting di Kerajaan.

Di bawah ini 5 museum paling top di Arab Saudi yang kami sarankan untuk Anda kunjungi selama perjalanan Anda di Kerajaan.

1. Museum Nasional Saudi

Meskipun Museum Nasional Saudi di Riyadh modern secara arsitekturnya dari luar, museum ini membawa pengunjung dalam perjalanan melalui budaya, seni, dan sejarah berabad-abad, dari zaman batu hingga saat ini.

Melalui pameran interaktif dan model miniatur bangunan, museum akan membawa Anda ke Jeddah yang bersejarah, seni cadas neolitikum, barang antik, manuskrip dan kerajinan tangan dari berabad-abad yang lalu.

Anda juga dapat melihat berbagai kegiatan ekonomi dan komersial di Kerajaan Arab Saudi. Pendidikan dan hiburan terintegrasi dalam museum dua lantai seluas 28.000 meter persegi, yang berisi delapan galeri.

2. Pusat Kebudayaan Dunia Raja Abdulaziz

Dijuluki “Ithra” karena perannya dalam memperkaya budaya, Pusat Kebudayaan Dunia King Abdulaziz terdapat di gedung dengan 18 lantai dengan gaya melingkar.

Bangunan ini berbeda dari lainnya, dengan desainnya yang modern, dibangun menggunakan tabung baja berkilau, dan berfungsi sebagai pusat budaya dengan perpustakaan yang berisi lebih dari 270.000 buku, ruang konser, dan galeri.

3. Museum Tayebat

Kenali wajah asli Jeddah, perpaduan peradaban, dengan perjalanan ke Museum Al Tayebat. Jelajahi 2.500 tahun sejarah saat Anda berjalan-jalan di antara patung-patung yang menggambarkan arsitektur tradisional Hejazi di Kota Tua.

Atau Anda dapat membaca manuskrip kuno yang diakui oleh para pengembara dan ahli geografi Arab serta belajar tentang sejarah Islam.

Seakan Anda diajak mekakukan perjalanan kembali ke masa lalu saat berkeliling ke museum seluas 10.000 meter persegi ini. Kompleks besar ini mencakup 12 bangunan dan terdapat sekitar 300 ruangan.

4. Pusat Teknologi Scitech

Benamkan diri Anda dalam sains dengan lebih dari 350 pameran interaktif untuk seluruh keluarga di Pusat Sains dan Teknologi (Scitech) Sultan Bin Abdulaziz.

Anda dapat menonton pertunjukan IMAX dan memandangi kehidupan di laut dalam di akuarium, lalu memandangi bintang dan planet di Scitech Astronomical Observatory.

Anda juga dapat mempelajari tentang peran yang dimainkan teknologi dalam kehidupan kita sehari-hari dan masa depan di Arab Saudi di Aula Kreativitas Teknologi melalui pratinjau online.

Anda juga dapat melakukan perjalanan virtual ke luar angkasa di Earth and Space Hall di mana Anda dapat menjelajahi model pembentukan bulan dan Teleskop Luar Angkasa Hubble, selain Anda juga dapat memasuki ruang cuaca.

5. Museum Dar Al-Madina

Jelajahi sejarah dan budaya Madinah yang menarik di museum milik pribadi ini. Terdapat galeri foto, model yang menggambarkan Madinah di era yang berbeda dan monumen kuno termasuk busur Sa`d ibn Abi Waqqas, yang merupakan pemanah ahli dan sahabat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Museum mengeksplorasi pameran-pameran yang mendokumentasikan perubahan alam dan penduduk Madinah sepanjang sejarah dalam berbagai pameran, seperti pameran sejarah Masjid Nabawi, yang mengulas perkembangan Masjid Nabawi kala itu.[]

Sumber: sayidaty

Ditulis oleh: News Admin